Home / GO Kodim News / TNI AL/AD, Polres Lingga, Satpol PP & Warga Bersihkan Dabo Lama

TNI AL/AD, Polres Lingga, Satpol PP & Warga Bersihkan Dabo Lama

LINGGA – Masyarakat Desa Dabo Lama dan sekitarnya sangat berterimakasih ke pada TNI AL/AD, jajaran Polres Lingga, Satpol PP. Usai gotong royong, Desa Dabo Lama kini sudah bersih dari sampah-sampah.

Selain jajaran diatas, antusias para warga masyarakat Dabo Lama, juga turun dan bergabung untuk bergotong royong, dimulai dati warga RW 09, sampai RW 03, dan sekitarnya.

Masyarakat pun sangat senang melihat kedatangan jajaran TNI AL/AD, Polres Lingga, Satpol PP dan elemen yg lain serta turun lansung ke kampung kami daerah Dabo Lama, pada hari (21/7/19), pagi.

“Semua sangat bersemangat membersihkan sampah-sampah yang ada di sungai dan kolong jembatan, serta sekitar rumah-rumah warga,” ujar Haji Aris, kepada awak media gopesisir.com.

Sebelumnya, Dabo Lama sudah sangat diresahkan dengan minimnya kesadaran masyarakat dengan membuang sampah sembarangan. Namun, kesalahan ini juga tidak harus sepenuhnya menjadi salah warga sekitar.

Karena, sambungnya, masyarakat sudah lama mengajukan permohonan kepada Pemkab Lingga, agar memberi bak sampah disekitaran warga Dabo Lama. Tujuan, kedepan masyrakat tidak lagi membuang sampah kesuangai dan kesembarangan tempat lainnya.

“Sampah kini berserakan dimana-mana. Wilayah Dabo Lama adalah pesisir. Karena tidak ada tempat sampah, makanya warga sembarangan saja membuang sampah,” kata Aris, yang juga tokoh masyarakat Dabo Lama.

Selain itu, Ibu-ibu yang turut membersihkan sampah bersama jajaran diatas di Dabo Lama menunjukkan ke kesalannya terhadap Pemkab Lingga yang tidak pernah merespon apa yang menjadi keluhan warga Dabo Lama selama ini. Sebab, bak sampah sudah lama di harapkan warga Dabo Lama.

“Kita minta agar secepatnya di sediakan bak sampah yg besar oleh Pemda Lingga. Buat kusus di daerah dabo lama,” kata Ibu Mariana, miris.

Berharap, RT/RW, dan Lurah Dabo Lama dan elemen bisa memajukan permohonan ini kepada Pemkab Lingga. Jika prasarana bak sampah terpenihi, niscaya tidak akan ada lagi sampah berserakan di Dabo Lama.

Dan kegiatan saat ini, kami sangat berterimakasih atas jajaran yang sudah perduli membersihkan Dabo Lama dari sampah-sampah yang berserakan. **(afr)

Comments

comments

Check Also

3 Polda Di Mutasi Kapolri, Irjen Agung Setya Pimpin Polda Riau

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, merotasi sejumlah pejabat Kapolda. Diantaranya Kapolda Riau, Sulawesi Utara …

-->