Home / Nasional / Masyarakat Desa Wonosari Serahkan Proposal Pemekaran Desa

Masyarakat Desa Wonosari Serahkan Proposal Pemekaran Desa

BENGKALIS – Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis dengan jumlah penduduk lebih kurang 12.000 jiwa dan 8.000 kepala keluarga (KK) ditambah lagi dengan luasnya wilayah Desa ini, di nilai sudah sangat layak di adakan pemekaran.

Dari hasil musyawarah masyarakat, Kepala Desa dan perangkat Desa dalam merumuskan pemekaran Desa di sepakati pemekaran menjadi 3 (Tiga) Desa yakni Desa Wonosari, Desa Tegalsari dan Desa Mekarsari.

Dari hasil kesepakatan musyawarah tersebut Kepala Desa, Perangkat desa dan Tokoh Masyarakat Desa Wonosari menyerahan proposal pemekaran Desa kepada DPRD Kabupaten Bengkalis.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Pantai Golongan Karya (Golkar) H. Indra Gunawan, mewakili pimpinan dan segenap anggota DPRD Bengkalis di dampingi Kepala Bidang (Kabid) Persidangan DPRD Bengkalis Abdul Haris menyambut kedatangan rombongan Kepala Desa Wonosari yang berjumlah sekitar 20 orang.

Proposal Pemekaran Desa Wonosari diserahkan oleh Kepala Desa Wonosari Suwanto kepada Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan di dampingi Kabid Persidangan Abdul Haris di saksikan oleh perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Wonosari.

Kemudian rombongan melanjutkan penyerahan proposal pemekaran ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan di sambut oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Basmah Khairani.

Di Kantor Camat Bengkalis rombongan Kepala Desa Wonosari di sambut Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Nasti Harianti yang langsung menerima proposal pemekaran Desa Wonosari untuk di sampaikan ke Camat Bengkalis.

Kepala Desa Wonosari Suwanto yang di jumpai awak media selesai menyampaikan dan menyerahkan proposal pemekaran Desa kepada Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kantor Camat Bengkalis.

Dengan pemekaran Desa Suwanto berharap “saya atas nama masyarakat Desa Wonosari berharap dengan pemekaran ini bisa membuat kemajuan Desa Wonosari semakin baik di masa yang akan datang dan juga dengan pemekaran ini harapan masyarakat pemerataan infrastruktur dan penyerapan tenaga kerja lebih mudah terealisasi”.

Suwanto juga mengajak masyarakat untuk sama sama berdoa supaya usulan pemekaran ini bisa terealisasi.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya masyarakat Desa Wonosari yang telah memberi kepercayaan kepada kami, mudah mudahan ini menjadi titik awal kemajuan Desa Wonosari,” tutpnya.(ep)

Comments

comments

Check Also

Cutra Andika Yakini Sosok Ketua Karang Taruna Terpilih 5 Tahun Kedepan

ROKANHILIR – Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Priode 2019-2024, pada Kamis, (12/9/19), di Hotel Mulia, …

-->