Home / Nasional / Kompetisi Saince Madrasah, MAN 1 Rohil Sabet 2 Emas, Perak & Perunggu

Kompetisi Saince Madrasah, MAN 1 Rohil Sabet 2 Emas, Perak & Perunggu

ROKANHILIRKompetisi Saince Madrasah (KSM), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dilaksanakan pada Sabtu (20/7/19) bertempat di MTS Negri Ujung Tanjung, kini telah usai. Dan MAN 1 Rohil sabet 2 (Dua) mendali Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.

Acara tersebut dibuka Langsung oleh Kepala Kakankemenag Rohil, H. Agustiar, yang di ikuti oleh Madrasah Aliyah se-KKM, Rokan Hilir.

Dari 8 Peserta yang diutus mewakili MAN 1 Rokan Hilir, 2 peserta berhasil menyabet medali Mas, yakni Adelina Mazayya Bilqis, bidang Studi Biologi (Juara 1), dan Matematika, M. Syahrul Nizam, sebagai Juara 1 putra.

Sedangkan untuk juara 2 atas nama Liana Sari, bidang studi Fisika dan Geografi, atas nama Penti Devega, meraih mendali perak. Sedangkan Medali Perunggu, Zulkarnain, bidang studi Matematika dan Etri Wijayanti, pelajaran Ekonomi.

“6 siswa meraih mendali, emas, perak dan perunggu. Dua siswa kita masih belum beruntung,” demikian disampaikan Koordinator Tiem KSM MAN 1 Rohil, Abdul Afifuddin M.Pd.I., kepada awak media Ahad (21/719).

“Tak sia-sia pembinaan yang kita lakukan,” sambung Afifuddin, via selulernya, walau belum dapat memperoleh target juara umum, setidaknya kita mampu membawa 6 buah Tropy ke MAN 1, semoga tahun depan bisa lebih baik,” harapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Rahmawati M.Pd.I., langsung memberikan ucapan selamat kepada para pemenang.

Rahmawati juga berpesan untuk tahun berikutnya harus lebih baik, mari kita jadikan Ajang KSM 2019 ini sebagai cambuk dan motivasi bagi pengembangan kwalitas anak-anak MAN 1, kedepannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan guru pembimbing, juga pendamping Bapak Afifuddin. Semoga jerih payahnya menjadi Amal Ibadah,” tukasnya.

Penulis : Humas MAN 1
Editor by: mmd

Comments

comments

Check Also

Brigadir Yondrialis & Sertu Pom Arpan, Kawal Turnamen Sepak Bola Penuba Cup II, 2019

LINGGA – Pada hari Ahad, (15/9) pukul 14.30 WIB, sampai Selesai, Ps. Kapolsubsektor Penuba Brigadir …

-->