Home / Hot News / Kepiawaian Tangan Dingin BCA, Sosok Calon Pemimpin Muda Rohil 1

Kepiawaian Tangan Dingin BCA, Sosok Calon Pemimpin Muda Rohil 1

ROKANHILIR – Pasca penetapan hasil Pemilu Tahun 2019, Peta Perpolitikan Nasional dan Daerah pun berubah. Suara Partai dan perolehan kursi di Parlemen sudah kelihatan dan terbaca baik ditingkat Pusat maupun di Daerah.

Situasi ini pasti berdampak pada atmosfer pola perpolitikan di Rokan Hilir, dimana perolehan kursi dan suara Partai di Negri berjuluk Seribu Kubah ini, akan mempengaruhi jalannya roda pemerintahan Rokan Hilir, 5 Tahun kedepan.

“Dengan berubahnya perolehan kursi di DPRD Rohil, maka akan merubah peta politik menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil, pada Bulan September 2020 mendatang,” kata salah seorang advokat muda Rohil, Alben, S.H, yang juga selaku adik asuh Bung Cutra Andika (BCA), pada Senin (22/7/19), di Ujung Tanjung.

Masih menurut Alben, sudah banyak para bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Rohil, bermunculan bak jamur yang tersiaram hujan. Bahkan, nama dan foto calon tersebut sudah beredar di media sosial.

Hal itu, tentu sudah dianggap wajar karena pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil, menyisakan waktu yang cukup singkat yakni lebih kurang 1 Tahun lagi.

Salah satunya, Tokoh Muda yang di gadang-gadangkan oleh masyarakat Rohil saat ini, foto dan namanya sudah tersebar di berbagai pelosok penjuru. Dan diberbagai Media Sosial (Medsos), kerap menjadi perbincangan hangat di kalangan Nitizen (Warganet).

Selain sosok tokoh muda, energik dan agamais, BCA juga sosok pria bertangan dingin yang telah sukses membawa DPC Partai Hanura, meraih penambahan kursi di Parlemen dengan total 5 (Lima) kuris di DPRD Rohil, yang dipriode sebelumnya meraih 3 (Tiga) kuris.

“Ya, siapa lagi kalau bukan Bung Cutra Andika, atau yang akrab di sapa BCA,” kata Alben, sembari senyum bangga.

Dijelaskan Alben, BCA adalah Putra asli kelahiran Bagan Sinembah, di jagokan menjadi Calon Bupati Rohil bukan tanpa alasan, kepiawaian tangan dinginnya juga sudah teruji dengan membesarkan lembaga mulia yang kerap membantu warga yang tidak mampu dalam permasalahan jeratan hukum dan pidana.

“LBH Cutra Andika dan Partner, kini banyak di gandrungi pengacara-pengacara muda handal dan berbakat. Ini bukti jiwa pengayom BCA yang muda dan juga menjadi panutan bagi rekan sejawatnya,” urainya, menambahkan.

“Dan lengkapnya struktur organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK), yang ada saat ini telah terbentuk diberbagai pelosok penjuru di Kabupaten Rohil,” tandas Alben.**(rls/gp3)

Comments

comments

Check Also

Sugi: Keadilan Mahkamah Agung, Untuk Gopar

ROKANHILIR – Parino Alias Gopar, ditangkap pada Jum’at 26 Oktober 2018 Jam 00.45 WIB silam, …

-->