Home / Hot News / Jatuh Korban, IMI Bengkalis & Panitia Kejurda Turut Belasungkawa

Jatuh Korban, IMI Bengkalis & Panitia Kejurda Turut Belasungkawa

BENGKALIS – Insiden yang terjadi di Arena Kejurda Balap Motor Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkalis, di Jalan Jendral Sudirman, Ahad (14/7/19), mengakibatkan korban jiwa seorang penonton Muhammad Syukur (21), warga Jalan Bantan, Gang Suka Maju, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Insiden terjadi, tepatnya di tikungan Jalan Kartini, depan kantor Diskominfotik Kabupaten Bengkalis.
Korban langsung di bawa ke RSUD Bengkalis dan sempat di rawat di RSUD Bengkalis. Korban menghembuskan nafas terakhir pukul 01.40 WIB, dinihari tadi.

Panitia menyelenggara dan Cabor IMI Kabupaten Bengkalis selain meminta permohonan maaf keluarga korban, dan masyarakat Bengkalis, juga mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga korban, dan pihaknya juga akan bertanggung-jawab atas insiden tersebut.

“Kita selalu mendampingi korban sejak tadi malam di RSUD Bengkalis ketika dilakukan perawatan intensif, sampai hari ini di rumah duka Desa Senggoro,” ungkap Ketua Panitia Club Balap Motor Chairul Afrizal, didampingi Ketua IMI Bengkalis, ‎Windi Tresnawan kepada sejumlah wartawan, Senin (15/7/19) siang.

Disampaikan, untuk arena balap, pihak panitia telah menyiapkan keselamatan untuk para penonton, dengan mendatangkan konsultan dari Pekanbaru. Sedangkan pihak panitia juga sudah menyampaikan berulang kali, agar penonton jangan di zona bahaya, yakni di tikungan.

“Dan bagi penonton yang mengalami insiden tersebut, di zona berbahaya lokasi di tikungan depan kantor Diskominfo Bengkalis jalan Kartini. Sehingga ketika pembalap terpeleset langsung menabrak penonton. Sedangkan lokasi tersebut, merupakan lokasi terlarang bagi penonton,” jelasnya lagi.

Tapi, lanjut dia, meskipun kronologisnya seperti itu, diakuinya, pihak Panitia bersama cabor IMI Kabupaten Bengkalis tetap bertanggungjawab dan tidak akan lepas tangan.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban. Dan mudah-mudahan hal seperti ini tidak akan terjadi di kemudian hari,” ungkapnya.(ep.re)

Comments

comments

Check Also

Brigadir Azwar: Lulus Sekolah MAN Juga Bisa Jadi Polisi

ROKANHILIR – Upacara bendera Senin (14/10), MAN 1 Rokan Hilir, dipimpin langsung dari Kepolisian Polsek …

-->