Home / Nasional / Bupati Ir.Soekirman Resmikan Kantor DPC FERARI

Bupati Ir.Soekirman Resmikan Kantor DPC FERARI

SERGAI -(GOPesisir.com)- Bupati Serdang Bedagai (Sergai)  Ir.H Soekirman menghadiri Peresmian Kantor DPC Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sergai berlokasi di Jalan Garuda, Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan, Jumat (12/7) pagi.
Dalam sambutan Ketua DPC FERARI Kabupaten Sergai Samsul Efendi, SE, SH, MH menyampaikan kehormatan atas kehadiran Bupati beserta jajaran pada kegiatan hari ini.
Melalui peresmian kantor DPC FERARI Kabupaten Sergai ini diharapkan sinergi yang baik dari unsur FERARI beserta Pemkab Sergai dalam rangka memberikan yang terbaik dalam hal penegakan dan keadilan hukum bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ucapnya.

Kemudia Ketua DPP FERARI DR. H. Teguh Samudera, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Insya Allah kehadiran FERARI ini dapat berdaya guna dan menjadi amal jariyah sebagai pahala bagi kita masing-masing.

Baca juga: Iritnya Dana Pelantikan 45 Anggota Dewan Rohil

Kami bangga dengan Kabupaten Sergai karena inilah tanah yang loh jinawi artinya apapun bisa tumbuh jika kita yakin. Kami juga yakin niat FERARI ini untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat meski baru dua tahun dilahirkan telah memiliki 22 DPD dan 28 DPC se-Indonesia, paparnya.

Untuk itu, lanjut Teguh Samudera, kepada DPC FERARI Sergai agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah antara lain dengan membantu pendampingan masyarakat yang mendapatkan masalah hukum. Utamakan bekerja karena Lillahi Taala, bukan berharap bayaran ataupun imbalan namun berharap ridho Allah, sebab amalan itu yang kita bawa mati kelak.

Kepada masyarakat silahkan mengajukan pendampingan hukum pada FERARI, jangan fikirkan soal bayaran karena dengan ketidakmampuan dari masyarakat yang terkena masalah hukum tersebut, kami siap membantu dengan ikhlas berjuang bersama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Sergai yang kita cintai ini, tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan kami Pemerintahan daerah hadir beserta jajaran sebagai ungkapan dukungan atas sinergi atas eksistensi FERARI di Kabupaten Sergai ini.

Dikisahkan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah berdoa untuk umat Islam sebagai pengikutnya sebagai orang-orang yang sedikit, bahwa golongan yang sedikit itu adalah ahli surga yang akan bersama Rasulullah masuk kedalam surga.

Kaitannya dengan hal tersebut diatas adalah dengan motto Professional dan Religius, kita tidak hanya menghargai jumlah yang banyak, namun walau jumlahnya sedikit, insha Allah jika kita bersungguh-sungguh membela keadilan karena Allah, niscaya kita akan termasuk orang-orang yang sedikit yang menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW untuk dimasukkan kedalam surga pada hari akhir kelak, kata Bupati.

Semoga dapat menjadi pencerah di kabupaten Sergai ini khususnya pada bisang hukum. Kabupaten Sergai yang baru berumur 15 tahun dari waktu ke waktu terus melengkapi infrastruktur Pemerintahan mengingat pada waktu dilahirkan, Sergai masih belum memiliki kantor yang representatif bahkan Kantor Bupati sampai sekarang adalah bekas kantor Camat Sei Rampah dahulu, katanya lagi.
Ditambahkan Soekirman, hal demikian karena kami mengutamakan memberikan rasa kepada masyarakat terlebih dahulu ketimbang kemegahan atas bangunan-bangunan Pemerintahan yang megah.

Alhamdulillah, sampai sekarang perlahan seluruh kecamatan telah dibangun dan memberikan pelayanan masyarakat yang kinerjanya telah mengundang daerah lain untuk belajar PATEN kesini yang pertama kali diinisiasi oleh Pemerintahan masa Bupati H.T Erry Nuradi beserta Soekirman sebagai wakil Bupati, ungkapnya.

Kemudian saat ini berturut-turut dibangun Kantor DPRD, Polres, Kejaksaan, KPUD, Kementerian Agama, BPN, BPS, untuk Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri saat ini telah berkantor di Sergai dan disediakan lahan untuk dibangun gedung yang defenitif pada 2020 mendatang.

Masih ada yang kurang yaitu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang dianggap beresiko dengan membawa pulang kembali terpidana ke Lubuk Pakam atau Tebing Tinggi yang saat ini telah memiliki Lapas. Kapasitas narapidana di beberapa tempat telah over kapasitas, dan sudah selayaknya kita mendapatkan pembangunan Lapas guna mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

Untuk itu saya beserta Wabup terus berupaya meyakinkan Pemerintah pusat untuk dapat mengizinkan pembangunan Lapas di Kabupaten Sergai tentunya dengan memenuhi persyaratan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, papar Soekirman.

Baca juga: FORMASI RIAU Kaji Pembebasan Lahan di Rohil Yang Diduga Beraroma Korupsi

Menurut Soekirman, kehadiran FERARI ini diharapkan dapat membantu penyelesaian kasus hukum dan dengan mengingat jumlah kantor advokat sangat dirasakan semakin banyak menghadirkan keadilan bagi masyarakat. Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan, seperti itulah semangat FERARI.
Kami sangat berterimakasih lahirnya FERARI ini dibidangi oleh orang-orang yang mengerti hukum dan nantinya dapat membantu menegakkan hukum. Sebab bukan hanya orang bersalah, namun ada juga orang yang tidak bersalah namun tetap dihukum. Maka saya yakin nantinya FERARI ini akan menjadi bagian dari mencari keadilan.

Mari kita bergandengan tangan, bantu masyarakat memberikan pengetahuan dan pendampingan kasus hukum dan mediasi permasalahan rumah tangga guna memperkecil angka perceraian, tutup Bupati Sergai.
Kegiatan diisi dengan pengguntingan pita, pemotongan tumpeng dan penyerahan cenderamata oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman kepada Ketua DPP FERARI Prof Dr Teguh Samudera SH MH.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua DPP FERARI DR H. Teguh Samudera, SH, MH, Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si, Kadis Lingkungan Hidup H Panisean Tambunan, S.Sos, Kadis Pora Parbud Sudarno, S.Sos, M.Si, Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si, Kabag Hukum Basyaruddin, SH, serta Pengurus DPC FERARI Kabupaten Sergai.

**Ardjunkiss

Comments

comments

Check Also

Kemarau Melanda 2 Bulan, Kebutuhan Air Bersih Meningkat

LINGGA – Selama kurang lebih Dua (2) Bulan, masyarakat Desa Tanjung Harapan, tidak mendapatkan air …

-->