Home / Hot News / Perintah Tegas Kabaharkam Polri, Komjen Condro Kirono Untuk Sugianto
Penyerahan cindera mata berupa Replika Tongkang dari Sugianto atau yang akrab disapa Raja Baut, kepada Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.H, di IP-Plaza (Foto by: @b3nny_huang)

Perintah Tegas Kabaharkam Polri, Komjen Condro Kirono Untuk Sugianto

Salah satu tamu kehormatan, Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.H, saat menyampaikan kata sambutan di IP-Plaza dihadapan ribuan para warga masyarakat yang hadir pada malam kesenian hiburan rakyat (foto by: @b3nny_huang)

          .

ROKANHILIRPerintah Tegas dari Kabaharkam Polri, bakal menjadi tugas yang sangat serius bagi Sugianto kedepannya. Pasalnya, salah satu petinggi di tubuh Polri berpangkat Bintang Tiga itu, di depan khalayak ramai memerintahkan agar kedepan meriahnya Event Nasional Ritual Bakar Tongkan lebih meriah lagi.

Demikian ungkap Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.H, di penghujung kata sambutan malam itu, pada acara pentas hiburan rakyat sempena memeriahkan acara Bakar Tongkang, di Bagan siapi-api, Selasa (18/6/19), malam.

 

Suasana kemeriahan malam itu di IP-Plaza

Sontak, suasana malam itu menjadi riuh gemuruh. Karena, ratusan warga masyrakat yang hadir pada acara tersebut, yang berpusat di IP-Plaza, membalas respon perintah Kabaharkam Polri dengan kata ‘Setuju‘.

Bukan tanpa landasan dasar yang kuat, Kabaharkam Polri, Komjen Pol, Drs. Condro Kirono, memerintahkan Sugianto, supaya ritual bakar tongkang ini semakin dari tahun ketahun lebih meriah lagi. Dengan kemeriahan ini, tentunya bisa meningkat dan memajukan perekonomian masyrakat disini.

Selain itu, mantan Kapolda Riau ini juga berpesan kepada warga yang melihat acara bakar tongkang di Bagan siapi-api, jangan lupa membeli oleh-oleh ‘Kacang Pukulnya’. Dan juga ikan asin khas sini jangan lupa di bawa ke Jakarta, Malaysia dan Singapore.

“Kacang pukul oleh-oleh khas Kota Bagan siapi-api, rasanya sangat enak. Dan ikan asin di sini juga tidak kalah enaknya dan cocok juga untuk oleh-oleh,” kata Condro Kirono.

Dan yang tak kalah menarik, sambung, Kabaharkam Polri itu, bagi parawisatawan jangan lupa berwisata ke Istana. Seperti di Solo, ada Istana Keraton. Di Riau ada Istana Kerajaan Siak, yang masih asri dan terawat atas peninggalan-peninggalan sejarahnya Kerajaan zaman dahulu.

“Ya, di Siak ada Istana Sri Indrapura, itu berada dikampung Gubernur kita Pak Samsuar. Istana itu juga sangat menarik untuk di kunjungi para pariwisatawan,” tutupnya.

Disaat turun dari podium, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, di sambut langsung oleh Sugianto dan Gubernur Riau, Samsuar, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir. Dengan beridir tegap hormat, Sugianto yang akrab di sapa Raja Baut, mengucapkan kata dengan tegas menjawab perintah dari Kabaharkam Polri.

“Siap laksanakan Jendral,” ucap singkat Sugianto, sembari memberi hormat dan memeluk sahabat karibnya yang kini bertugas di Mabes Polri itu.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.H, saat foto bersama Sugianto yang akrab disapa Raja Baut didampingi istri tercinta Ny. Masni Sugianto, di rumah yang menjadi kenangan bagi Sugianto semasa kecil dan di besarkan dengan penuh rasa cinta oleh kedua orang tuanya.(foto by: @b3nny_huang)

       ‘

Foto By : @b3nny_huang (Benny Huang)
Laporan : Liputan Bakar Tongkang 2019
Editor : Mmd

Comments

comments

Check Also

Bencana Asap, Formasi Riau Akan Terobos Kemasyarakat Internasional

RIAU – Kami meminta Masyarakat Internasional harus ikut bertanggung jawab terhadap kebakaran hutan dan lahan …

-->