Home / Hot News / Warga Desa Sungai Lumpur Dalam Korban Banjir & Di Duga Korban PHP

Warga Desa Sungai Lumpur Dalam Korban Banjir & Di Duga Korban PHP

LINGGA – Banjir kembali melanda lokasi pemukiman penduduk di seputaran Kelurahan Sungai Lumpur Dalam, RT. 01, RW. 02 Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Menurut warga, di jumpai awak media ini pada hari Sabtu (26/5/19), banjir merendam sejak dahulu. Apa lagi saat curah hujan deras, maka sering terjadi banjir.

“Hujan deras sedikit saja, pasti disini banjir,” ungkap seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Masih menurut warga, mudahnya air menggenangi Desanya di sinyalir buruknya sistem drainase di seputaran anak sungai dan parit di pemukiman warga di duga sudah banyak yang tersumbat.

Sambungnya, kalau perhatian pihak pemerintah melalui Dinas terkait memang setiap kondisi banjir melanda dan terkhusus jika air sudah surut mereka (Dinas,red), selalu saja datang petugas dan mengukur yang kononnya akan dibuat drainase atau saluran air.

Akan tetapi, sudah beberapa kali banjir melanda, perencanaan pembangunan drainase yang di rencanakan dinas terkait hanya terkesan pemberi harapan palsu (php) kepada warga.

“Kalau mengukur sudah kerap kali dilakukan oleh dinas terkait. Dalam setahun mau berulang-ulang pihak dinas turun kesini,” ucapnya, miris.

Diharapkan, semua warga RT. 01, RW. 02, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, dan Pemerintah hendaknya mencarikan solusi dalam mengatasi banjir ini serta benar-benar punya niat membangun drainase atau parit.

“Jangan cuma Ukur, ukur, ukur, tapi pelaksanaannya Nol besar (tidak ada),” tandas sumber, mengakhiri celotehnya di lokasi banjir.

Agar kondisi banjir yang di hadapi warga tidak terjadi dan berulang-ulang setiap tahunnya, perlu dan harus penuh keseriusan, agar pemerintah segera membangun drainase yang menjadi harapan warga masyarakat, dengan catatan kalau memang itu solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi berulang-ulang kali.(Afrizal).

Comments

comments

Check Also

Reputasi Gemilang, PJC Dumai Tuai Apresiasi Ketua PWI

DUMAI – Ketua PWI Kota Dumai, Kambali mengaku bangga dengan kehadiran PJC Dumai sebagai lembaga …

-->