Home / Berita Riau / Kasatlantas Candra: Sebanyak 1.261 Pengendara Motor Terjaring Saat Ops Patuh Muara Takus 2018
Kasatlantas Polres Rohil AKP. A Chandra Pietama, SH SIK bersama warga terlihat begitu akrab - (poto by : taufik)

Kasatlantas Candra: Sebanyak 1.261 Pengendara Motor Terjaring Saat Ops Patuh Muara Takus 2018

UJUNGTANJUNG Kasatlantas Polres Rohil AKP. A Chandra Pietama, SH SIK, gelar Press Release hasil Operasi Patuh Muara Takus (OPMT) 2018 yang di laksanakan sejak Tanggal 26 April – 09 Mei 2018, di wilayah Hukum Polres Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (12/05/2018), tepat Pukul 11.00 WIB, di Mapolres Rohil.

Kasatlantas Chandra, dalam press release operasi patuh muara takus 2018 mengatakan. Selama operasi patuh muara takus dilaksanakan, jumlah kendaraan bermotor sebanyak 1.261. Didominasi kebanyakan dari pengendara sepeda motor tanpa menggunakan Helm dan melawan arus. Sedangkan teguran kendaraan bermotor sebanyak 189 teguran baik pengendara sepeda motor dan mobil.

Lanjut Kasatlantas, sedangkan jumlah laka lantas terjadi sebanyak Tiga laka yakni, meninggal dunia Tiga orang, dan laka kedua kembali menelan korban meninggal dunia Dua orang, dan laka ketiga luka ringan Satu orang.

“Ini cukup drastis menurun angka laka kita ditahun ini, perbandingan pelanggaran pada Tahun 2017 hingga Tahun 2018 jumlah pelanggaran menurun sebanyak Empat Ratus Tiga Puluh Sembilan (439) pelanggaran,” paparnya.

Sedangkan perbandingan jumlah laka lantas antara Tahun 2017 hingga Tahun 2018, lanjutnya, meningkat sebanyak Dua kasus. Selama operasi patuh muara takus ini kami membuat spanduk sebanyak 20 buah, brosur yang dibagikan sebanyak 1.000 lembar, dan pembagian stiker untuk kendaraan yang lengkap serta Iklan himbauan dimedia-media cetak,” ujarnya.

Setelah operasi ini, lanjut Kasatlantas, kami akan mempersiapkan dan melaksanakan operasi Ketupat dalam menyambut lebaran, ada pun Pos yang akan dipersiapkan dibagi menjadi Tiga titik yaitu, pos pertama di depan Mesjid Jalan Lintas Sumatra – Rantau Bais,titik ke Dua yaitu di wilayah Km 24 Balam, dan titik yang ke Tiga yaitu di depan Suzuya Plaza Bagan Sinembah,” terangnya.

Kasatlantas menghimbau terhadap semua masyarakat agar menjaga keamanan dan keselamatan bersama untuk menghindari saat membawa penumpang jangan melebihi (Oper kapasitas). Dan apabila masyarakat hendak mudik lebaran diharapkan masyarakat bisa menitipkan rumahnya kepada Babhinkamtimas atau pun Polsek terdekat dan tetangga sekitar kita,” himbaunya.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->