Home / Berita Riau / Try Out SBMPTN di Taja PDI Perjuangan, Antusias Siswa di Rohil Cukup Tinggi
M. Rozali, S.Psi – Ketua Panitia Try Out SBMPTN saat poto bersama dengan para siswa-siswi - (poto by : emon)

Try Out SBMPTN di Taja PDI Perjuangan, Antusias Siswa di Rohil Cukup Tinggi

GoPesisir.com (ROHIL)Taja kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) yang akan diselenggarakan pada Tanggal 29 April 2018 mendatang serentak se Indonesia yang diselanggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Kini Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus didatangi para siswa-siswi sekolah dari berbagai daerah.

Kedatangan siswa-siswi tersebut ingin mendaftar secara langsung, karena untuk ketetapan pendaftaran hanya dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan yang berada di Jalan Kecamatan, Kecamatan Bangko, Rohil. Selain mendaftarkan diri, para siswa-siswi juga diberi kesempatan untuk bertanya terkait tujuan dan prihal lain-lain terkait try out SBMPTN.

“Kita akan siap selalu membimbing adik-adik kita terutama siswa-siswi yang ingin melanjutkan kuliah kejenjang perguruan tinggi kelak, kita juga memberi penjelasan seputaran pertanyaan terkait try out,” kata M Rozali S.Psi, ketua try out yang juga skaligus wakil ketua DPC PDI Perjuangan, Kab. Rohil. Jum’at (13/4/18).

Dijelaskan kembali, lebih dari seminggu informasi kegiatan try out SBMPTN yang ditaja PDI Perjuangan dipublikasikan, baik melalui media cetak, online, spanduk dan brosur. Sampai hari ini antusias siswa-siswi terlihat begitu tinggi, bahkan dari sekolah yang diluar Kecamatan Bangko pun sudah ada yang mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah, berkat perjuangan tim, akhirnya apa yang diharapkan telah terpenuhi. Kita menargetkan sekitar 500 orang siswa-siswalah di try out SBMPTN 2018 kali ini,” ujarnya.

Sementara, salah seorang siswi bernama Emel saat mendaftarkan diri mengatakan, ini kegiatan yang sangat positif. Karena, menurut dia sangat sayang jika kesempatan yang ada saat ini (try out,red) dilewatkan bagi kita. Setidaknya, kisi-kisi terkait try out diperguruan tinggi kita sudah mempelajarinya disini.

“Sayang kalau dilewatkan, untuk teman-teman yang ingin mendaftar keperguruan tinggi dimana pun berada, mari kita ramai-ramai mengikuti try out yang ditaja PDI Perjuangan ini. Dapat atau tidaknya nilai terbaik, setidaknya kita sudah dapat pembelajaran dari sini,” ajak Emel, salah seorang siswa SMA Negri dari Kecamatan Bangko.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->