Home / Berita Riau / Plt Bupati Jamiludin Kagumi MAN 1 Rohil Saat Perpisahan Siswa
Plt Bupati Rokanhilir Drs H Jamiludin - (poto by : mamad)

Plt Bupati Jamiludin Kagumi MAN 1 Rohil Saat Perpisahan Siswa

GoPesisir.com (ROHIL)Khatam AL-qur’an pertama kalinya, MAN 1 Rokanhilir lakukan kegiatan itu guna sebagai bentuk tanggungjawab moral kepada siswa dan Masyarakat.

Kegiatan acara Khatam AL-qur’an tersebut dilakukan secara sederhana di aula kesiswaan MAN 1 Rohil pada Sabtu (21/4/18) sembari lakukan kegiatan perpisahan Tahun Ajaran 2017/2018.

Selain seluruh siswa dan guru, acara juga dihadiri Plt Bupati Rokanhilir Drs H. Jamiludin, Kepala Sekolah, Komite sekolah, Wali murid dan juga Para majelis guru.

Bupati Rokanhilir, Jamiludin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan MAN 1 Rokanhilir, karena mempunyai ciri khas tersendiri dimana acara perpisahan tersebut yang dibalut dengan nuansa keagamaan.

Selain itu, dirinya menilai MAN 1 Rokanhilir patut dicontoh bagi sekolah yang ada di Rokanhilir. Pasalnya di Tahun ini pihak MAN 1 kembali mengirimkan sebanyak 6 orang siswanya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Hal inilah yang patut diberikan apresiasi serta dukungan agar kedepannya MAN 1 Rokanhilir lebih baik lagi dan banyak menuai pretasi gemilang lainnya.

Baca Juga : Tinjau UNBK MAN 1 Rohil, Bupati Jamiludin Kagumi Sekolah MAN 1 Saat Ini

“Tahun lalu 3 orang siswa yang dikirim untuk melanjutkan keperguruan tinggi, Tahun ini (2018,red) sebanyak 6 orang dikirim. Artinya ada peningkan yang dilakukan MAN 1 Rokanhilir, han hal inilah yang Patut dicontoh bagi sekolah yang ada di Rokanhilir,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Rokanhilir, Rahmawati Mpd, mengatakan. Tahun ini pihaknya menyerahkan kembali siswa-siswi sebanyak 135 orang kepada wali murid, karena mereka telah menyelesiakan jenjang pendidikan.

Rahmawati juga bersukur atas motivasi dan dorongan dari Pemkab Rokanhilir selama ini, sehingga MAN 1 berani melangkah kearah yang lebih baik, terutama untuk masyarakat Rokanhilir.

“Tahun ini kami juga sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan berjalan dengan baik. Dan dalam waktu dekat kami juga mengikuti program Adiwiyata tingkat Kabupaten,” terangnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada sisws-siswi untuk terus melanjutkan Pendidikan kejenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi.

“Kepada Siswa-siswi, pendidikan belum berakhir, masih ada lagi perjalan yang panjang yang harus di lalui, terus berjalan dan teruslah menuntut ilmu,” tandasnya.(rls)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->