Home / Berita Riau / Letak Batu Pertama PKS PT. Tian, Bupati Jamiludin Berharap Serap Tenaga Kerja Lokal
Bupati Rohil, Drs H. Jamiludin saat peletakan batu pertama di PKS PT. Tian Tujuh Puluh Utama di Kecamatan Balai Jaya - (poto by : yevi)

Letak Batu Pertama PKS PT. Tian, Bupati Jamiludin Berharap Serap Tenaga Kerja Lokal

GoPesisir.com (ROHIL)Peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. TIAN TUJUH PULUH UTAMA di Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dilakukan langsung oleh Plt Bupati Rohil, Drs H. Jamiludin.

Selain Bupati Rohil, Jamiludin, acara tersebut dihadiri Ketua DPRD H. Nasrudin Hasan berserta Anggota, Anggota DPRD Provinsi Riau, Siswadja Muljadi alias Aseng, Camat Balai Jaya, Camat Bagan Sinembah Raya dan unsur Upika Kecamatan Bagan senembah.

Bupati Rohil, Drs H. Jamiludin mengatakan, dalam pembangunan kebun kelapa sawit memerlukan proses yang panjang. Pada kesempatan itu pula, Plt Bupati Rohil, yang biasa akrab disapa Ongah Jamil, mengucapkan terimakasih kepada pemilik dan unsur manajemen PT. Tian Tujuh Puluh Utama atas kepercayaannya berinvestasi dalam menanamkan modal di Kabupaten Rokan Hilir untuk pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit.

“Tanaman kelapa sawit sangat diminati untuk dikelola dan ditanam baik oleh Badan Usaha mau pun perkebunan rakyat,” terangnya.

Edison Napitupulu, Pimpinan PT. Tian Tujuh Puluh Utama, mengatakan, Pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) yang ditandai dengan peletakan batu pertama merupakan momentum penting bagi pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) tersebut.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada Pak Bupati Jamiludin, yang sudah menyisihkan waktunya untuk pelatak batu pertama diperusahaan yang saya pimpin. Ini salah satu kehormatan bagi perusahaan, semoga kedepan perusahaan PKS ini mampu menyerap tenaga kerja lokal dan bersinergi kepada Pemerintahan Kabupaten Rohil,” ujar Edison.

Disambungnya, untuk kelancaran pembangunan ini diharapkan dukungan semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Kalau semua pihak memberikan dukungannya diperkirakan pembangunan pabrik ini akan siap dalam waktu yang di tentukan.

“Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit ini memerlukan waktu selama kurang lebih 1 tahun. Jika PKS sudah berjalan maka diperkirakan dapat memproduksi 30 ton per jam,” jelasnya.(humpro)

Comments

comments

Check Also

Kami Pingin Maju, Bangunkan Kami Jaringan Telkom Akses Internet

LINGGA – Harapan warga Kecamatan Selayar belum bisa terwujud sesuai dengan selogan “Kami Memang Terpencil, …

-->