Home / Berita Riau / Kampanye Dialogis di Rohul, Suyatno Blak-Blakan Soal Kunci Sukses Pemerintahan
Suyatno kembali bertanya keribuan masyarakat yang hadir, AYO Menang apa? AYO Lanjutkan apa pula? "Pak Suyatno, AYO Menang ialah pasangan Pak Andi-Yatno Harus Menang. Dan AYO Lanjutkan ialah, pasangan Pak Andi-Yatno, Lanjutkan Program yang ada, tinggal tancap gas Pak - (poto by : mamad)

Kampanye Dialogis di Rohul, Suyatno Blak-Blakan Soal Kunci Sukses Pemerintahan

Gopesisir.com (ROHUL)Calon Wakil Gubernur Riau periode 2019–2024, nomer urut 4 (Empat), H. Suyatno, disambut hangat ribuan warga yang saat nonton atraksi Kuda Lumping, atau juga dikenal Kuda Kepang, di Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (6/4/2018) Malam.

Kehadiran, Suyatno bersama rombongan spontan disambut hangat warga yang sudah menunggunya sejak Pukul 20.00 WIB, Ia datang sekitar Pukul 20.30 WIB, langsung diarak ketempat duduk yang sudah disediakan pihak panitia, dan berselang waktu tak lama, Suyatno diminta untuk memberikan kata sambutan terkait Kampanye Dialogis Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, paslon Nomer urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO).

Dalam kampanye dialogisnya, Suyatno menuturkan dirinya maju dan mau sebagai Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024 mendampingi Arsyadjuliandi Rahman (Gubernur Riau) demi meningkatkan kemajuan dan perkembangan pembangunan Provinsi Riau kedepan. “Saat iini Riau sudah baik. Insya Allah, bersama  saya Akan lebih baik lagi,” kata Suyatno.

Apalagi, lanjut Bupati Rohil yang sedang cuti ini, pengalaman jadi seorang wakil atau pun menjadi pendamping pimpinan, seperti jadi wakil Bupati sudah berpengelaman dan tidak usah diragukan lagi, bahkan berjalan dengan lancar tanpa ada perselisihan.

“Saya jadi wakil Bupati Rohil mendampingi H. Annas Maamun dua periode. Alhamdulillah, aman dan lancar. Jadi, kalau Soal pengalaman sudah cukup, dan tidak perlu diragukan lagi,” terang Suyatno.

Didalam memimpin roda pemerintahan, kata Suyatno lagi, jangan ada Matahari Kembar. Jika itu terjadi, maka korbanya rakyat dan tentunya pembangunan terhambat. Oleh karena itu, Paslon nomor empat (Andi- Yatno) Sudah berkomitmen bahwa jika terpilih akan mengutamakan kepentingan rakyat Riau. Sesuai dengan Tupoksinya tugas masing-masing sesuai peraturan perundang-undangan.

“Yang namanya Tugas Wakil Gubernur adalah membantu Gubernur. Jalankan tugas, jangan pula seorang Wakil Gubernur mengambil tugas Gubernur, kecuali ditugaskan oleh Gubernur. Insha Allah, dalam memimpin Riau kedepan AYO tidak ada Matahari Kembar. Kalau itu terjadi, yang kasian itu masyarakat, dan yang rugi juga masyarakat,” terang Suyatno, yang menuai teriakan dari ribuan masyarakat yang hadir, AYO Menang, AYO Lanjutkan.

Mendengar terikan tersebut, Suyatno kembali bertanya keribuan masyarakat yang hadir, AYO Menang apa? AYO Lanjutkan apa pula?. Kemudian, salah satu dari warga yang deketahui bernama Sarjito, menerangkan. “Pak Suyatno, AYO Menang ialah pasangan Pak Andi-Yatno Harus Menang. Dan AYO Lanjutkan ialah, pasangan Pak Andi-Yatno, Lanjutkan Program yang ada. Karena kami yakin AYO duduk jadi Gubri dan Cawagubri mendatang, gak pake gonta ganti kepala dinas lagi. Yang jelas tinggal tancap gas Pak,” ungkap Sarjito, yang juga menuai teriakan AYO Menang, AYO Lanjutkan.

Kalau sudah tau itu maksudnya, sambung Suyatno, semoga ditanggal 27 Juni mendatang, masyarakat Kabupaten Inhu terutama Kecamatan Kepenuhan Hulu sekitar ribuan yang hadir malam ini, bisa jadi berlipat untuk mencoblos nomer 4 dihari H nanti.

“Malam ini kami sangat yakin bisa berlipat-lipat suara yang akan diterima pasangan AYO dipilkada 27 Juni mendatang Pak, gimana masyarakat yang hadir, seraya salah seorang masyarakat yang berada ditengah kerumunan mengatakan Setuju kah kita masyarakat Kecamatan Kepenuhan Hulu menangkan pasangan AYO? “Sontak bak suara gemuruh, ribuan masyarakat yang hadir menjawab ‘Setuju’ dan disambung teriakan AYO Menang, AYO Lanjutkan.

Dilanjut sambutan dari Tokoh Masyarakat Kecamatan Kepenuhunan Hulu, Kaddam Ibrahim mengatakan, kehadiran calon wakil Gubernur Riau, H. Suyatno AMP bagi masyarakat sini seperti mendapatkan atmosfer positif untuk meningkatkan pembangunan di kecamatan Kepenuhan Hulu.

“Masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan Kuda Lumping sangat menyukai, Pak Suyatno yang dikenal dekat dengan masyarakat. Hanya pak suyatno paslon yang pertama kali datang kekpung kami. Kami Insha Allah, pilih pak Suyatno sama pak Andi,” ujar Kaddam.

Apa lagi, sambung Kaddam, hanya Pak Suyatno calon wakil gubernur Riau yang berdarah jawa. “Disini dikampung kami Pak, 90 persen suku jawa dan berprofesi sebagai petani. Karna Pak Yatno orang jawa tentu kami pilih pak yatno,” tutur Kaddam seraya dibalas tepuk tangan warga, yang ingin melihat secara langsung sosok H. Suyatno AMP, Cawagubri dari nomer 4 itu.

Usai kampanye dialogis dengan warga, Cawagubri, H. Suyatno langsung menyaksikan Paguyuban Kesenian Kuda Lumping Turunggo Yakso Mekar Sari. Berbagai atraksi yang memukau ditampilkan seperti panjat pohon kelapa, makan arang, serpihan kaca serta atraksi lainya. Selain Suyatno turut mendampingi Dalam kampnye Paslon No 4, di Rokan Hulu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Riau, H. Syafrudin Poti, Praksi Partai Golkar, Riau, Lumban, serta sejumlah kader Partai PDI Perjuangan dan Golkar.(gp4/jn)

Comments

comments

Check Also

TOT BSPN Rohil, Tidak Ada Waktu Berlengah-Lengah Lagi

ROKAN HILIR – Tidak ingin membuang waktu, BSPN (Badan Saksi Pemilihan Nasional), DPC PDI Perjuangan, …

-->