Home / Berita Riau / H. AGUSTIAR S.AG WAKILI KEMENAG RIAU SERAHKAN BANTUAN BIBIT DI MAN 1 ROHIL
H. Agustiar menyerahkan bibit secara simbolis kepada Kepala Sekolah MAN 1 Rohil Rahmawati, MP.d - (poto by : boes)

H. AGUSTIAR S.AG WAKILI KEMENAG RIAU SERAHKAN BANTUAN BIBIT DI MAN 1 ROHIL

GoPesisir.com (ROHIL)Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau, serahkan bantuan bibit untuk mendukung program Adiwiyata MAN 1 Rokan Hilir, pada Kamis (19/4/18) melalui KakanKemenag Rokanhilir, H. Agustiar S.Ag didampingi Kasubag Kemenag Rokanhilir, H. Sakolan Khalil MP.d, beserta Penyelenggara Syariah, Zakifli dan Harianto SPd, Pengawai Kemenag Rohil.

H. Agustiar menyampaikan salam dari Ahmad Supardi MA (Kemenag Prov. Riau,red) yang sangat mendukung usaha yang dilakukan MAN 1 Rokan Hilir dalam program Adiwiyata Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, dan beliau mengharap semoga MAN Rokan Hilir dapat memperoleh penghargaan Adiwiyata sampai ketingkat Nasional.

Bentuk dukungan beliau ini, sambungnya, dapat kita saksikan hari ini beliau memberikan bantuan berupa 5 bibit bunga Pucuk Merah. Bantuan ini tidak hanya dari bapak kakankemenag Riau, bantuan ini juga berasal dari Kabag TU Kakankenenag Riau, berjumlah 4 bibit bunga Pucuk Merah, Kasubag Ortapeg 2 pohon Lavender, dan dari kasi Kurev 4 buah pohon bunga matahari, sedangkan saya selaku pribadi Kakankemenag Rohil menyerahkan 3 buah pohon pucuk merah, di tambah kasubag TU Rohil 2 pohon Bambu, yang menurut beliau pohon bambu ini memiliki kegunaan untuk peredam suara.

Bantuan bibit saya serahkan langsung kepada Kepala MAN 1 Rokan Hilir, Rahmawati MP.d, sebagai penyambung amanah dari Kakankemenag Riau, Sedangkan Bantuan dari Kabag TU Kemenag Riau langsung diberikan Kasubag TU Kemenag Rokan Hilir H. Sakolan Kholil Mag, kepada Kepala Tata Usaha MAN, Indra S.Sos. Bantuan dari Kasubag Ortapeg diwakili oleh Zakifli S.Ag, selaku Pelaksana Syariah, dan terakhir bantuan dari Kasi Kurev. diwakili oleh Staf Penmad Saudara Harianto.

Selaku Kemenag Rokan Hilir dan juga Pribadi, saya merasa bangga melihat antusiasnya para siswa dan guru dalam mewujudkan MAN 1 Rokan Hilir yang bersih, dan sehat sehingga kedepan Madrasah dapat menjadi tempat yang ideal untuk menuntut ilmu. Tidak hanya ilmu agama, tetapi segala bidang pengatahuan yang dapat mendorong kreatifitas siswa tentunya semua itu untuk kesejahteraan hidup menuju kepada cita-cita pembangunan Nasional.

Untuk itu lanjutnya, pendidikan madrasah harus mampu mengajarkan siswa/i untuk ikut menjaga lingkungan minimal lingkungan disekitar sekolah dan tempat tinggal masing masing, juga mengharap para guru harus mampu mendorong siswa/i untuk berpikir kreatif mengelola kebersihan lingkungan terutama tentang daur ulang sampah yang bisa dimanfaatkan kembali,”.

Mudah-mudahan, tahun ini semakin banyak sekolah Madrasah yang mendapatkan penghargaan kebersihan lingkungan di Rokan Hilir ini dan berharap sebagaimana yang disampaikan Kepala Kementrian Agama Provinsi Riau MAN 1 Rokan Hilir harus mampu menembus predikat terbaik Nasional,” jelas Agustiar, saat menyampaikan pesan Kemenag Prov. RIau.(gp3/boes)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->