Home / Berita Riau / Bantah Isu Miring Yang Beredar, Ini Penjelasan Suyatno Saat Kampanye Bersama 4 Paguyuban Dan IKMR
4 Paguyuban Jawa Bagan Sinembah nyatakan sikap lanjutkan - (poto by : aries)

Bantah Isu Miring Yang Beredar, Ini Penjelasan Suyatno Saat Kampanye Bersama 4 Paguyuban Dan IKMR

GoPesisir.com (ROHIL)Dukungan demi dukungan masa kampanye dialogis dari pasangan yang terkenal dengan jargon ‘4YO’ (Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno), kini terus mengalir dari berbagai daerah. Suyatno pria yang digadang-gadangkan telah suskses mendampingi pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir semasa bakti mendamping H. Anas maamun dikala itu menjabat sebagai Bupatinya selama dua priode.

Pria yang berpawakan tinggi dan mempunyai ciri khas kulit berwarna coklat itu terus gemilang kiprah karirnya baik semasa mengabdi dipemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, baik semasa menjabat wakil kepala keperintahan, kepala kepemerintahan dan dunia perpolitikan yang kini ia tekuni bersama PDI Perjuangan.

Mempunyai konsep pemikiran yang ingin secara pesat membangun Kabupaten Rokanhilir dilintas sektor pesisir, itulah salah satu dari keterangan saat kampanye dialogis Suyatno di Bagan Sinembah, terkait dirinya ingin maju mendampingi Arsyadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rahman dipilkada serentak 2018 mendatang.

“Bukan saya ingin meninggalkan Rokanhilir. Itu isu yang tidak benar, saya bantah itu. Saya maju tentu sudah ada kesepakatan dengan Pak Andi Rahman, salah satunya ya, Kabupaten Rokanhilir tahun ini mendapat kucuran dana APDB Prov. Riau sebesar Rp 200 Milar lebih, mudah-mudahan pertahunnya kedepan bisa lebih dari sebelumnya minimal ya RP 300 Miliar atau lebih lah kucuran dana APBD Provinsi terbagikan ke Rokanhilir,” terangnya dan menyambungkan.

“Ini untuk Rokan Hilir, terutama untuk mendongkrak perekonomian diwilayah pesisir, jika akses sudah tembus keperbatasan Sumatra Utara, tentu masyarakat pesisir tidak terisolir lagi. Nanti yang senang siapa? Bukan saya, bukan Pak Andi. Tentu yang senang dan bahagia itu masyarakat Rokan Hilir. Masyarakat Rokan Hilir siapa? tentu kita semua yang sudah berada di Rokan Hilir, yang banyak ragam suku dan banyak ragam agama,” ulasnya.

Membahas apa keistimewaan Kabupaten Rokan Hilir dimata Cagubri Andi Rahman, Suyatno pasangan dari calon no 4 itu memaparkan. Rohil sangat mendapat perhatian khusus dari dana APBD Provinsi Riau dibandingkan kabupaten-kabupaten lain, Rokanhilir sangat menjadi skala prioritas dimata Cagubri sekarang (Adi Rahman,red).

Masih membahas Rokan Hilir, selepas terpilihnya Pak Wan Thamrin Hasim untuk mendampingi diakhir masa jabatan sebagai wakil Gubernur sekarang, tentu Rokan Hilir masih menjadi perhitungan besar, kaitan ini sangat erat dengan Rokanhilir dan jelas keistimewaan itu ada di Rokanhilir.

Dijelaskan, Tahun ini (2018,red), sambungnya, untuk Bagan Sinembah, Pujud dan Simpang Kanan mendapat pembangunan jalan yang saat ini dieluh-eluhkan masyarakat sudah masuk dalam pelaksanaan kerja di Tahun ini melalui APBD Provinsi Riau. Dan masih banyak di Kecamatan-kecamatan lain yang tidak bisa satu-persatu dijelaskan. “Tahun 2018 Rokanhilir sudah sangat cukup mendapat perhatian dari APBD Provinsi, dan kalu dijelasin satu-persatu gak akan selesai satu hari,” ujarnya.

Kampanye dialogis di Bagansinembah kali ini, Cawagubri Suyatno menerima Pernyataan Sikap dari 4 paguyuban dan keluarga besar IKMR Bagan Sinembah. Dengan mendengar dan menerima surat Keputusan menyatakan sikap dari 4 paguyuban, Suyatno merasa terharu dan masyarakat Bagansinembah tidak melupakan sosok Suyatno yang pernah menuai kesuksesan semasa Bagansinembah yang dulu dikenal sebagai Baganbatu, ia menjabat sebagai Camat.

“Dan sampai saat ini, Suyatno tidak pernah kami lupakan, dia sudah sukses membenahi Baganbatu dan sudah kami rasakan sampai saat ini, dia masih tetap sosok yang humoris, ramah dan santun kepada masyarakatnya,” tandas tokoh masyarakat Bagansinembah, H. Yani.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->