Home / Berita Riau / Andi Rachman Ingatkan Kader Golkar ‘Mendua’ Diberi Sanksi Tegas
Andi Rachman - (poto by : mamad)

Andi Rachman Ingatkan Kader Golkar ‘Mendua’ Diberi Sanksi Tegas

GoPesisir.com (PEKANBARU)Terhembus semilir isu-isu miring terkait ‘Bermain Dua Kaki’. Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengajak semua kadernya untuk kompak dan bersatu memenangkan pasangan calon yang diusung Golkar di Pilkada 2018. Jika ada kader yang membelot, Golkar akan memberikan sanksi tegas.

Himbauan ini disampaikan Gubernur non aktif tersebut saat menyampaikan pidato pengantar pembukaan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar yang diikuti oleh 120 bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Riau.

Menurut pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, dia sudah mendapat informasi adanya kader-kader yang ‘bermain dua kaki’ di Pilkada 2018 ini. “Jangan ada yang mendua, saya tahu, laporan saya udah punya,” ungkapnya memberitahukan.

Ditegaskan politisi senior Golkar ini, Ketua Umum, Airlangga Hartarto sudah memerintahkan semua kader yang ada di daerah untuk komit memenangkan paslon yang diusung partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

suasana rapat internal Partai Golkar Riau

“Saya terus terang sudah dapat dukungan dari Ketum dan beliau juga mulai tegas, jadi kita harus bersatu. udah ya, gak ada yang mendua lagi. Saya gak mau dengar laporan lagi, ada ini itu,” cetusnya.

Lebih jauh dikatakannya, saat ini Ia bersama dengan jajaran pengurus Golkar Riau akan melakukan evaluasi seluruh kepengurusan yang ada di Kabupaten dan Kota, sesuai dengan saran yang disampaikan sejumlah tokoh Golkar di Riau.

“Kemarin saya diskusi dengan Pak Sukarmis, beliau memberi saran kepada saya agar dilakukan evaluasi. Jadi, saya dengar saran beliau, kita akan evaluasi per-kabupaten dengan pak Eri (Erizal Muluk),” ucapnya.

Dijelaskan Andi kembali, jika dalam Pilkada 2018 ini paslon Golkar yakni Arsyadjuliandi-Suyatno (Pilgubri) dan Wardan-Syamsudin Uti (Pilbup Inhil) memenangi Pilkada, maka proses kaderisasi Golkar berjalan dengan baik.

Apalagi selama ini, Golkar memiliki sejarah yang manis bersama masyarakat Riau, dimana kader Golkar duduk sebagai kepala daerah. “Bulatkan tekat pak, jangan lihat Andi Rachman, saya ini habis lima tahun lagi, setelah itu bapak-bapak inilah yang melanjutkan, kalau ingin enak berjuang, menangkan kader yang ada sekarang. Kalau kita menang di Riau, orang pasti angkat tangan dengan kesolitan Partai Golkar,” tegasnya. (rls)

Comments

comments

Check Also

Hengky: Repdem Pelalawan Tancap & Gaspol

PELALAWAN – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), selaku organisasi sayap PDI Perjuangan terus mengerahkan seluruh kader …

-->