Home / Berita Riau / AMIRUDDIN, MPd: BERHARAP MAN 1 ROHIL JADI YANG TERBAIK
Dari kiri pengawas dari kemenag Amiruddin MPd bersama Kepala MAN 1 Rohil, Rahmawati MPd - (poto by : boes)

AMIRUDDIN, MPd: BERHARAP MAN 1 ROHIL JADI YANG TERBAIK

GoPesisir.com (ROHIL)Madrasah merupakan lembaga pendidikan formal yang menyelenggarakan kegiatan proses belajar-mengajar sebagai upaya untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan.

Guru merupakan salah satu kompenen pendidikan yang bertanggungjawab langsung atas terselenggaranya proses pembelajaran di kelas.

Sementara, untuk melaksanakan tugas tersebut para guru biasanya tidak lepas dari kesulitan untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan sekolah mau pun institusi diatasnya, karena itu dibutuhkan peran pengawas membantu menjelaskan dan memperbaiki kekurangan para guru tersebut.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru tersebut, hari ini Sabtu (7/4/18) Sekolah MAN 1 Rokan Hilir (Rohil) bersama dengan Pengawas Kementrian Agama (Kemenag) Rohil, Amiruddin MPd, Selaku Pengawas Madrasah, melakukan Pengawasan sekaligus pembinaan terhadap kinerja guru-guru dilingkungan MAN 1 Rohil serta para guru dilingkungan Madrasah yang berada di Bagansiapiapi, terutama yang bernaung dibawah KKM MAN 1 Rohil.

“Kegiatan ini perlu terus ditingkatkan agar para guru mampu mengelola kelas dengan baik serta mampu memberikan bimbingan dan latihan kepada siswa agar tercapai tujuan pendidikan dengan pengawasan dan bimbingan dari Pengawas, sebab Pelaksanaan Program pengawasan dan pembimbingan merupakan salah satu fungsi manajemen yang harus dilakukan oleh aparat pembina dilingkungan Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hilir, baik yang bersifat tugas fungsional mau pun pada pelaksanan kinerja guru di lapangan dalam bentuk Suvervisi,” ujar Amiruddin.

Sebagaimana disampaikan oleh, Amirudin MPd, bahwa Pengawas Madrasah mempunyai tugas dan tanggungjawab yang berat dalam bidang teknis pendidikan dan teknis administrasi pada satuan pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya. Maka perlu kerja sama semua pihak, terutama Kepala Madrasah, untuk itu saya berterima kasih kepada MAN 1 Rohil, yang secara bersama-sama meningkatkan Profesionalisme guru menuju Madrasah Hebat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Rohil, Rahmawati MPd. menyambut baik dan memberikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bapak Pengawas memberikan pengawasan dan bimbingan bagi guru-guru kami. Ini merupakan Attensi beliau yang besar untuk kemajuan MAN 1 Rohil, walau jarak tempuh Bagan Siapi-api dengan Bagan Sinembah bukanlah dekat, namun beliau tetap menyempatkan waktu melihat proses pendidikan yang kita laksanakan.

Untuk itu, sambungnya, dia berharap kepada para Majlis guru untuk terus meningkatkan kinerjanya sehingga harapan bapak pengawas menjadikan MAN 1 Rohil menjadi Madrasah hebat, adalah sesuatu yang sangat mungkin bisa kita capai,” harapnya.(gp4/boes)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->