Home / Berita Riau / Tindak Tegas Pembakar Lahan, Camat dan Seluruh Penghulu Kecamatan Kubu Mendata Ulang Pemilik Lahan

Tindak Tegas Pembakar Lahan, Camat dan Seluruh Penghulu Kecamatan Kubu Mendata Ulang Pemilik Lahan

Gopesisir.com (KUBU) – Seperti telah di ketahui telah terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Kubu seluas lima puluh hektar. Camat Kubu, Asrul, S.Os Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kubu untuk berhenti membakar lahan pribadinya. Selain bentuk himbauan, Asrul menambahkan bahwa akan menindak tegas apabila warganya di ketahui dengan sengaja membersihkan lahan dengan cara di bakar.

Hal senada di sampaikan oleh Polsek Kecamatan Kubu. Polisi Sekitar Kecamatan Kubu tidak segan – segan untuk menindak pidana bagi masyarakat Pembakar lahan dan hutan.

Sedangkan saat kami Mengkonfirmasi oleh beberapa Penghulu di Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babusalam. Para datuk dan datin Penghulu sepakat untuk mendata ulang Pemilik lahan i Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam selain untuk menghindari Kebakaran juga sebagai cara untuk mengetahui pemilik lahan yang terbakar kemudian hari.

Saat Tim Go Pesisir Mengkonfirmasi Kebakaran Yang terjadi beberapa hari yang lalu, Pihak Camat, Datuk Penghulu serta Polsek Kubu Menyayangkan tidak adanya masyarakat yang mengakui siapa pemilik lahan tersebut. Maka dari itu, seluruh penghulu sepakat apabila dalam waktu yang telah di tentukan tidak juga ada yang mengakui maka lahan yang telah terbakar akan di berikan kepada masyarakat yang tidak dan kurang mampu. (GP3)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->