Home / Berita Riau / Panen Raya Padi, Bupati Jamiludin Jawab Isu Miring Pembangunan di Kubu
Bupati Jamiludin saat mengendalikan mesin perontok padi Combine Havester/Mehatron HT 88 - (poto by : mamad)

Panen Raya Padi, Bupati Jamiludin Jawab Isu Miring Pembangunan di Kubu

GoPesisir.com (ROHIL)Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Teluk Piayi, Kecamatan Kubu memiliki lahan persawahan padi lebih kurang 1.600 Hektar.

Selain peresmian kilang padi yang dibantu dari dana APBD Provinsi, Gapoktan Desa Teluk Piyai juga mengundang Plt Bupati Rohil, Drs H. Jamiludin dan Kadis Pertanian Provinsi untuk melakukan rangkaian kegiatan panen raya padi, pada Selasa (13/3/18).

Selain Bupati Rohil dan Kadis Pertanian Provinsi acara juga dihadiri, Dandim 0321 Rohil, Kapolres Rohil, Kadis Pertanian Rohil, Kabag Humas, Camat Kubu dan Kuba, para Datuk penghulu serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati jamiludin berpesan kepada seluruh Gapoktan yang ada di Teluk Piyai untuk sama-sama menjaga aset yang ada. Ini bentuk kepedulian dan keseriusan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah untuk membantu petani terutama dibudidaya Pajale (Padi, jagung dan kedele).

“Jaga dan rawatlah barang yang ada ini, semoga dengan adanya bantuan tersebut, petani di Teluk Piyai bisa berjaya dan sukses untuk mengelola lahan persawahan ini menjadi sentra padi,” ujarnya, seraya disambut tepuk tangan meriah dari seluruh masyarakat yang hadir.

Menyinggung terkait pembangunan yang buruk tentang Kecamatan Kubu dan Kuba yang beredar di sosial media, Bupati Jamiludin angkat bicara. “Heran liat para warga nitizen, kenapalah yang dipoto dan diunggah ke sosial media itu kok yang jelek-jeleknya aja. Seperti jalan dan lain-lain. Tapi gak adil rasanya, kenapa yang sedang tahap pembangunan atau yang pembangunan sudah jadi gak diekpos ke sosial media. Tapi gak apalah, itu mungkin sebagian kritisi untuk membangun,” paparnya, dan kembali menuai tepuk tangan meriah dari seluruh masyarakat.

Dengan pemamaparan yang cukup terperinci apa saja agenda perencanaan pembangunan di Kecamatan Kubu dan Kuba Tahun 2018, Bupati jamiludin kembali menjelaskan. Ditahun ini Kecamatan Kubu dan Kuba mendapat perhatian hampir total senilai Rp 70 Miliar baik dana dari APBD Provinsi dan Daerah. “Inilah bukti keseriusan pemerintah untuk membangun Kecamatan Kubu dan kuba tahun 2018 ini,” paparnya, sembari mengakhiri.

Usai melakukan kata sambutan, Bupati Rohil menyerahkan bantuan yang ada secara simbolis didampingi Dandim 0321, Kapolres Rohil, dan sederetan perwakilan Kadis Pertanian Provinsi dan Rohil.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->