Home / Berita Riau / KPU Riau Tetapkan Model Baliho Paslon Gubri dan Wagubri
Baliho ketetapan dari KPU Riau - (poto by : istimewa)

KPU Riau Tetapkan Model Baliho Paslon Gubri dan Wagubri

GoPesisir.com (PEKANBARU) – Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Riau, mengaklaim pihaknya telah siap untuk menurunkan semua baliho ilegal Paslon Gubri yang tersisa.

Dikatakan Rusidi, pihaknya dan Satpol PP Riau telah mencapai kata sepakat untuk menurunkan semua baliho ilegal Pasangan Calon (Paslon) Gubri. Apalagi, KPU Riau telah memasang Alat Peraga Kampanye (APK) resmi.

“Pihak Satpol PP telah mengirimkan utusannya kepada Bawaslu, dimana intinya adalah untuk mengetahui dimana saja ada baliho ilegal Paslon Gubri. Data itu sudah kita berikan, dan kita berharap dalam waktu dekat, tidak ada lagi baliho Paslon selain yang resmi dari KPU,” terang Rusidi, Rabu 7 Maret 2018, seperti dilansir (bpc).

Sementara itu, hari ini, KPU Riau secara resmi telah memasang APK Pilgub Riau 2018. Titik pertama yang dipasang KPU adalah di depan Purna MTQ, Kota Pekanbaru.

Ketua KPU Riau, Nurhamin menjelaskan bahwa APK ini mempunyai ciri khas, yaitu ada tanda tangan pasangan calon (Paslon) melalui Liaison officer (LO) masing-masing.

“APK ini ada tanda tangan Paslon yang diwakilkan LO masing-masing. Pemasangan ini akan dipasang bersamaan dengan Bawaslu,” tambah Nurhamin.

Nurhamin, juga menjelaskan bahwa masing-masing Paslon nantinya juga diperbolehkan mencetak APK, namun harus sesuai dengan yang ditetapkan KPU Riau, baik dalam ukuran maupun desain.

“Diluar ketentuan itu, bukan merupakan APK, dan tidak boleh dipasang, pihaknya akan mencopot dengan segera,” tegas Nurhamin.

Dilanjutkan Nurhamin, titik-titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) ini sudah ditetapkan KPU, sehingga peletakan APK ini tidak bisa di sembarang tempat lagi.

“Ada titik-titik pemasangan yang telah kita tetapkan sebelumnya. Jadi, dipasangnya harus di titik yang telah ditetapkan tersebut,” pungkasnya. (rls)

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->