Home / Berita Riau / Ini Penjelasan Paslon No 4 (4YO) Terkait Harapkan Jalan Mahato – Tanjung Medan Diaspal
H. Suyatno saat kampanye dialogis didepan ratusan masyarakat Rohul

Ini Penjelasan Paslon No 4 (4YO) Terkait Harapkan Jalan Mahato – Tanjung Medan Diaspal

GoPesisir.com (ROHUL)Pasangan calon (paslon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau No urut 4 (empat) H Arsyadjuliandi Rahman – H Suyatno (AYO) melakukan kampanye Dialogis di KM 24 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) Sabtu (24/3/2018).

Diawali dengan pembacaan Do’a, kemudian dilanjutkan dengan kampanye dialogis dan dilanjutkan dengan sesitanya jawab. Perwakilan Tokoh masyarakat Km 24 Mahato, H Tugino menyampaikan jika Andi-Yatno terpilih agar jalan lintas Rohul-Rohil tepatnya Mahato – Tanjung Medan agar berubah bentuk yang jalanya tanah dan kalau dilintasi penuh debu menjadi hitam atau aspal

“Anak-anak kami kalau kesekolah melintas jalan pasti makan debu. Permintaan Kami tidak banyak-banyak. Cukup tingkatkan kondisi jalan kami. “pinta H Tugino.Sementara, warga Lainya Sitompul mengharapkan tenaga guru hendaknya ditambah dengan guru PNS/ASN. Pasalnya guru-guru yang PNS/ASN di Mahato hanya Kepala Sekolah. Dan ruang belajar untuk umat Nasrani. “ini permintaan warga nasrani di Mahato Pak,” ujar Sitompul.

Jalan Sindor Mahato 2018 akan segera diaspal, Calon Wakil Gubernur Riau, H. Suyatno dalam jawabanya menuturkan bahwa Tahun 2018 jalan Sindor KM 11-24 sudah masuk dalam APBD Riau dan akan diaspal Tahun ini, hingga selanjutnya sampai jalan antar kabupaten antara  Mahato (Rohul) – Tanjung Medan (Rohil ),” ulasnya.

Terkait masalah guru, sambung Kang Uyet sapaan akarab Cawagubri Riua ini, kedepan paslon AYO akan mencoba mengatasinya dan sesegera mungkin untuk mencari solusi terbaik. Selain memberi jawaban Suyatno, menyampaikan sejumlah program-program lima tahun kedepan dalam meningkatkan riau yang lebih baik lagi.

Diantaranya, 2018 ini Jembatan Siak Empat dilanjutkan, pembangunan Jalan Tol, peningkatan Jalan lintas provinsi antara Rohul mahato – Tanjung Medan, Rohil sudah masuk APBD Riau 2018 dan insha Allah, akan diaspal pada tahun ini,” paparnya seraya disambut tepuk tangan riuh dari seluruh masyarakat yang hadir dan sorakan meriah ‘AYO…. Lanjutkan’.

Sementara, hadir dalam kampanye dialogis Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Syafrudin Poti, ketua PAC PDI Perjuangan Tambusai Utara serta sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat.(gp4/Jon)

Comments

comments

Check Also

Hengky: Repdem Pelalawan Tancap & Gaspol

PELALAWAN – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), selaku organisasi sayap PDI Perjuangan terus mengerahkan seluruh kader …

-->