Home / Berita Riau / Dilema Pemerintah Desa, Kerja Tapi Honor Di Tunggak, Tidak Kerja Pasti Di Tindak (Bagian 1)

Dilema Pemerintah Desa, Kerja Tapi Honor Di Tunggak, Tidak Kerja Pasti Di Tindak (Bagian 1)

GoPesisir.com (ROHIL) – Dua dari Lima Kepenghuluan di Kecamatan Batu Hampar dan 1 Kelurahan Labuhan Tangga di Kecamatan Bangko kami dapati tutup di jam kantor. sesungguhnya hal itu sangat disayangkan karena pasti pelayanan publik akan terhenti.

Satu dari Tiga Kantor Penghulu yang tutup di Kecamatan Batu Hampar mau untuk memberikan konfirmasi kepada kami terkait penutupan kantor di jam kerja. Namun sayangnya Penghulu lain yang kami coba datangi tidak berada di tempat.

Sungguh sangat di sayangkan dengan ketidak hadiran penghulu di kepenghuluan tersebut malah di manfaatkan oleh Kepala Urusan juga enggan untuk berada di kantor demi melayani masyarakatnya.

Dengan alasan dan memang faktanya bahwa staff kepenghuluan di Seluruh Kabupaten Rokan Hilir ini di bayar dengan dana ADK yang pencairannya sering nunggak, maka tunggakan tunggakan pembayaran di kepenghuluan juga terus menerus terjadi.

Diperlukan bukan hanya sikap namun juga solusi bagi pemerintah untuk mengatasi hal – hal seperti ini tentunya. Dalam perjalanannya, kisah – kisah cerita seperti ini akan terus terjadi apabila tidak cepat di cari jalan keluarnya.

Pemerintah Daerah membayar honor staff kepenghuluan melalui Anggaran ADK atau ADD, karena Anggaran tersendat maka staff kepenghuluan kurang bergairah untuk melayani masyarakatnya dan akhirnya Pelayanan Publik pun terhenti. Hingga nantinya akan terus menerus saling menyalahkan antara satu dengan lainnya.

Sayangnya, Kita tidak memerlukan itu. kita memerlukan solusi agar birokrasi di Negeri Seribu Kubah ini semakin membaik dan meningkat. Kepentingan Rakyat bukan Kepentingan Pribadi. Kepentingan Pribadi Jangan Dimasukkan Kepada Kepentingan rakyat. mungkin kalimat itu bisa menjadi acuan kita untuk saling memperbaiki dan bukan saling menyalahkan dan melempar salah. (GP3)

Comments

comments

Check Also

Hengky: Repdem Pelalawan Tancap & Gaspol

PELALAWAN – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), selaku organisasi sayap PDI Perjuangan terus mengerahkan seluruh kader …

-->