Home / Ekbis / Ini Deretan Minyak yang Perlu Dihindari, Salah Satunya Minyak Canola
ist-net

Ini Deretan Minyak yang Perlu Dihindari, Salah Satunya Minyak Canola

GoPesisir.com, PEKANBARU – Menurut Dr. Stave, minyak canola itu beracun dan harus dihindari.

Minyak canola adalah salah satu jenis minyak nabati yang dihasilkan dari biji buah canola. Canola sendiri bebas dari kolesterol.

Canola itu diperoleh dari biji-bijian dari genus brassca, minyak Canola sering digunakan untuk kosmetik, obat-obatan dan makanan. Menjadi sesuatu yang mengejutkan memang. Sebab selama ini minyak canola diklaim membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi menurut DR Steve’s, minyak ini justru beracun. Dan sebaiknya dihindari.

Dilansir dari laman sawitplus.com, minyak Canola berasal dari Negara Kanada. Untuk itu lazim juga minyak ini disebut sebagai tanaman bangsa Kanada. Karakteristik minyak Canola berwarna kuning terang dan tidak mempunyai rasa. Keunggulan minyak Canola adalah tingginya beta sitosterol, vit k, lemak dan energi. Minyak ini diekspresikan sebagai biji sawi, yang pada dasarnya biji sawi itu termasuk racun.

Nah untuk minyak-minyak yang disarankan untuk dihindari, pertama adalah minyak kenari, kedua minyak kedelai, minyak safflower, minyak Bunga Matahari, dan minyak biji anggur.

Menurut Dr Steve, sudah terjadi penipuan publik di pasar Amerika tentang minyak-minyak sari ini. Disebutnya sebagai minyak yang berkhasiat, tetapi sebenarnya minyak ini mengandung lemak tidak jenuh yang bisa menyebabkan gangguan jantung. Juga minyak sayur, itu menyebabkan kegemukan, mengandung karsinogenik, kendati baik digunakan untuk suhu tinggi. Minyak jagung memiliki Omega 6 dan Omega 3. Dan minyak kanola, yang selama ini dipromosikan sebagai minyak yang sehat dan bermanfaat, ternyata adalah minyak yang beracun.(gp2/bpc)

Comments

comments

Check Also

Kisah Ilyas, Yang Menghasilkan Ratusan Juta Dari Bisnisnya

LINGGA – Dalam diam, Ilyas, warga Desa Penuba Timur, telah meraup Ratusan Juta Rupiah dari …

-->