Home / Berita Riau / Belum Terdaftar, KPU Riau: Segera Lapor PPS Atau RT Setempat
itimewa-net

Belum Terdaftar, KPU Riau: Segera Lapor PPS Atau RT Setempat

GoPesisir.com, PEKANBARU – Masyarakat Riau yang belum terdaftar di Dapftar Pemilih Sementara (DPS), diharapkan agar segera melapor ke PPS dan RT setempat. Pelaporan ini agar namanya bisa dimasukkan dalam DPT Pilgub Riau 2018 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Riau, Syapril Abdullah saat dihubungi awak media, Selasa (27/2/18).

“Bagi masyarakat yang namanya belum ada di DPS yang akan kita umumkan pada 5 Maret 2018 nanti, silahkan segera melapor ke RT atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat,” ujar Syapril.

Dari laporan ini, kata Syapril, nanti PPS akan bisa memasukan nama warga tersebut dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilgub Riau 2018.

“Setelah DPS ditetapkan pada tanggal 5 Maret, masih ada waktu perbaikan oleh KPU Riau. DPT sendiri baru akan kita tetapkan pada tanggal 20 April 2018. Jadi, sebelum ditetapkan DPT tersebut, masyarakat bisa lapor ke RT atau PPS setempat,” ujarnya.

Sebagaimana dalam rekapan KPU Riau sebelumnya, diperkirakan ada 4 juta lebih pemilih di Riau untuk Pilgub Riau 2018 nanti. “Data ini masih bisa saja terus bertambah sampai waktu yang ditentukan,” tutupnya.(rls/gp)

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->