Home / Hot News / Satu Nyaris, Dua Rumah Petak Ludes Dilalap Sijago Merah
Poto by: Ram - "Kondisi rumah yang tinggal puing_puing"

Satu Nyaris, Dua Rumah Petak Ludes Dilalap Sijago Merah

GoPesisir.com, Rohil- Si jago merah kembali melalap rumah warga di Jalan Kecamatan, Gang Mawar, RT 13, Kelurahan Bagan Punak, Bangko, Rokan Hilir. Dua rumah petak ludes terbakar dan satunya nyaris menjadi amukan si jago merah.

Dengan waktu yang cukup singkat, si jago merah melalap dua rumah petak yang berbahan matrial papan. Kejadian, tepat Kamis (4/5/17), sekira pukul 14.30 WIB.

Ketua RT 013 Rofai (40), yang melihat kejadian tersebut menuturkan. Awalnya saat hendak melintasi jalan tersebut Ia sangat terkejut melihat anak dari penghuni rumah yang nyaris jadi lalapan si jago merah tersebut kelihatan menjerit-jerit minta pertolongan.

“Asataga, Api sudah berkobar-kobar dirumah petak sebelahnya yang diduga tidak ada penghuninya,” ujarnya, terkejut.

Melihat hal tersebut, Ia pun meminta pertolongan pada warga lainnya, dan Ia bergegas mencari pertolongan ke Unit Damkar yang stanbay didekat Kantor Perlengkapan yang tak jauh dari RSUD Pratomo.

“Berhasil saya mengajak Tim Damkar kelokasi, namun sesampainya dekat lokasi kerumunan warga sudah memenuhi jalan sepanjang areal lokasi kebakaran. Sehingga mobil Damkar mengalami kendala memasuki wilayah tersebut,” paparnya.

Naas, kobaran api begitu sangat cepat melahap rumah tersebut. Kedatangan Tim Damkar, kondisi rumah tinggal puing-puing dengan kobaran api yang menyala. “Dua unit mobil Damkar dan tim yang juga dibantu warga pun berhasil memadamkan api,” terang Kepala BPBD Rohil, H. Azhar, SE dilokasi.

Sementara, Kanit Binmas Iptu Arifin yang didampingi Camat Banagko Julianda saat dilokasi mengatakan. Api sangat cepat melahap bangunan rumah yang berbahankan papan. “Tim dan warga sudah maksimal membantu. Namun, kobaran api begitu besar. Untuk mengetahui apa sebabnya, kita belom dapat memastikannya,” tandasnya.***(tim-Gopes)

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->