Home / Hot News / Pelaku Pembunuhan dibekuk dihutan

Pelaku Pembunuhan dibekuk dihutan

ROHIL – Hampir sepekan menjadi buronan pihak Polres Rohil. Akhirnya Muhammad Ali Usman (29), warga Jalan Rangau, KM 15, Duri, Kabupaten Bengkalis, dapat dibekuk di Kabupaten Meranti dibantu masyarakat setempat didalam hutan.

Usman diamankan karna diduga merupakan pelaku pembunuhan Anto yang terjadi di Simpang Pemburu, Kecamatan Tanah Putih, berdasarkan laporan polisi nomor; 65 /II/2017 rohil/sek, tanah putih.

Kronologis kejadian. Pada hari Minggu, tanggal 19 Februari 2017, sesaat setelah kejadian termonitor keberadaan tersangka berada di Perawang. Mendapati info tersebut, maka gabungan tim Polres dan Polsek segera menuju ke Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Namun ditengah perjalanan diketahui bahwa tersangka kembali ke daerah Bukit Kapur, Kota Dumai. Oleh karna itu tim gabungan Polres dan Polsek berbalik arah menuju ke Bukit Kapur untuk melakukan pencarian. Namun, tersangka belum juga ditemukan.

Pada hari Senin dini hari di putuskan tim dari Polsek mencari di daerah Dumai dan tim Polres mencari tersangka Usman di daerah Bengkalis, karna telah didapat informasi bahwa tersangka Usman berada di daerah Benkalis.

Setelah itu, tim dari Polres melakukan pengejaran di daerah Bengkalis tepat nya di desa Senggoro. Sesampai di Senggoro setelah ditanyakan kepada keluarga nya diketahui tersangka pada Senin 20 Februari 2017, pukul 7 pagi sudah menyeberang ke desa Dedap, Pulau Panjang, Kabupaten Meranti.

Tercium, Kedatangan tim Polres ternyata di ketahui oleh korban. Mengingat, satu-aatunya akses masuk ke desa Dedap hanya menggunakan perahu pompong (Kapal kayu).

Tak ingin membuang-buang waktu, tim setelah bernegosiasi dan mendapat bantuan dari pemuda dan warga setempat. Maka, pada hari Selasa 21 Februari 2017, pukul 20.00 WIB, tersangka berhasil diamankan saat bersembunyi di hutan desa Dedap.

Selanjutnya tersangka Usman, di bawa ke Polres Bengkalis, karena merupakan akses paling dekat denga desa Dedap, Pulau Panjang, Kabupaten Meranti, selanjutnya pelaku akan segera di bawa ke Polres Rohil, untuk penyidikan lanjut.

“Tersangka Usman sudah kita amankan. Atas nama jajaran Polres Rohil kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Dedap dan jajaran terkait lainnya yang sudah membantu pihaknya untuk membekuk tersangka Usman didalam hutan,” demikian ucap Kapolres Rohil, AKBP Hendry SIK, melalui Humas Polres Rohil, Aiptu P Chery.(oto)

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->