Home / Sport & Ragam / Mahasiswa Baru STAI Ar-Ridha Jalani Minggu Perkenalan Kampus
Dosen dan mahasiswa STAI Ar-ridha pose bersama

Mahasiswa Baru STAI Ar-Ridha Jalani Minggu Perkenalan Kampus

BAGANSIAPIAPI – Sebanyak 77 mahasiswa baru dan 3 mahasiswa lama STAi Ar-Ridha, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, mengikuti Usbu’ Ta’aruf (minggu perkenalan) terhadap kampus. Tema yang diusung membangun kemandirian dan profesionalisme mahasiswa berbasis Kebudayaan Lingkungan IT Entrepreneurship dan Global (KLIEG).

Usbu’ ta’aruf dibuka secara resmi Ketua STAI Ar-Ridha, Agus Salim, SHI, M.Pd.I, Jum’at (23/9/16) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Jalan Kecamatan KM 13, Labuhan Tangga Besar, Parit Baru.

Ketua STAI Ar-Ridha, Agus Salim, langsung memperkenalkan satu persatu dosen dan struktural yang hadir pada saat itu dan menyatakan, pilihan mahasiwa baru masuk ke STAI Ar-Ridha merupakan pilihan tepat, karena satu-satunya perguruan tinggi yang ada di ibu kota Kabupaten Rokan Hilir dan sudah terakreditasi.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Budi Setiawan, S.PdI melaporkan, yang mengikuti usbu’ ta’aruf 77 mahasiswa baru dari empat program studi (Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Manajemen Dakwah dan Ekonomi Syariah) dan ditambah 3 mahasiswa lama, jadi total menjadi 80 mahasiswa.

“Kegiatan wajib diikuti, karena salah satu syarat untuk selesai harus ada sertifikat usbu’ ta’aruf. Makanya ada mahasiswa lama yang ikut,” sebutnya.

Usbu’ ta’ruf katanya merupakan pintu gerbang masuk ke kampus, yang selama ini telah dilaksanakan, maka mahasiswa baru diminta menggali informasi tentang kampus, karena ada materinya.

Sementara Presiden Mahasiswa, Basri menyatakan. “Pihaknya akan ikut membantu para mahasiswa baru dalam memperkenalkan Kampus, mulai dari Yayasan, Struktural, Dosen dan lain sebagainya,” ujarnya singkat.***

Laporan: san
Posting by: ram

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->