Home / Kesehatan / Sekda Hadiri Penutupan Kampung Ramadhan, Ini Pesannya?

Sekda Hadiri Penutupan Kampung Ramadhan, Ini Pesannya?

BANGKO – Pelaksana Tugas (Plt) Sedakab Rokan Hilir (Rohil) Drs H. Surya Arfan hadiri penutupan Kegiatan Kampung Ramadhan antar Kelurahan Kecamatan Bangko dan antar RT se Kelurahan Bagan Hulu di Masjid Muhammadiah, Rabu (22/6/16).

Acara tersebut ditaja oleh pemuda Karang Taruna, Kelurahan Bagan Hulu. Jenis-jenis kegiatan yakni Tilawah, Tartil, Doa-doa pendek, Kaligrafi, Mewarnai, Pesantren Kilat, Cerdas Cermat, Rangking 1, Lomba Azan, Tahfizul Quran dan Pidato.

Sementara Plt Sekda Surya Arfan sangat afresiasi kegiatan yang ditaja pemuda karang taruna Bagan Hulu ini, apa lagi beberapa kegiatan yang dilakukan Pumuda Karang Taruna, Kelurahan Bagan Hulu tidak pernah menadahkan tangan atau mengajukan Proposal kepada Pemkab Rohil.

“Sekali lagi ini menjadi acungan jempol kepada Pemuda Karang Taruna, Kelurahan Bagan Hulu. Acara sukses dimana pesertanya cukup ramai dan hadiah yang disediakan cukup banyak,” kata Surya Arfan dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan meriah dari seluruh yang hadir.

Selain itu, Sekda juga memberi tantangan kepada Pemuda karang Taruna, Bagan Hulu dan panitia pengurus Masjid Muhammadiah agar menggalakan kembali Magrib mengaji dan Sekda menanti hasil Magrib Mengaji kedepannya.

Plt Sekda Surya Arfan poto bersama dengan pemenang lomba kampung ramadhan didampingi Sekjen KNPI Rionesia, Lurah Bagan Hulu dan Ketua Karang Taruna Zulfikar
Plt Sekda Surya Arfan poto bersama dengan pemenang lomba kampung ramadhan didampingi Sekjen KNPI Rionesia, Lurah Bagan Hulu dan Ketua Karang Taruna Zulfikar

“Ayo pemuda pemudi agar menyemarakkan Masjid, Musholah dan Surau. Salah satunya dengan program mengaji dan bisa menggantikan posis generasi tua menjadi muazin disetiap rumah ibadah terutamanya di Kelurahan Bagan Hulu,” himbaunya.

Sekali lagi, Sekda mengucapkan selamat bagi peserta anak-anak yang menang dalam lomba ini dan jangan berbangga hati serta berpuas diri. Dan bagi prserta yang kalah jangan bekecil hati karena kegiatan kedepan masih panjang lagi dan berbagai kegiatan masih banyak diperlombakan dan harus terus belajar.

Selain Plt Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan acara dihari anggota DPRD Habib Nur, Sekjen KNPI Rionesia, Lurah Bagan Hulu, Ketua Karang Taruna Zulfikar Spi, Tokoh agama dan para tamu undangan.***

Posting by: ramad

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->