Home / Kesehatan / Ini Harapan Masyarakat Kuansing Kepada Mursini – Halim
Mursini dan Halim saat dilantik oleh Gubernur Riau, di pekanbaru.

Ini Harapan Masyarakat Kuansing Kepada Mursini – Halim

PEKANBARU – Mursini – Halim dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada hari ini, 1 Juni 2016 oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Kini, seluruh masyarakat Kuansing menggantungkan harapan kepada mereka agar lebih maju.

“Selamat untuk Pak Mursini dan Pak Halim, semoga amanah dengan jabatan ini. Kami berharap adanya perbaikan perekonomian masyarakat,” ujar Zubirman, warga Kuantan Tengah kepada GoRiau.com, Rabu (1/6/2016) di Pekanbaru.

Menurut Zubirman, kondisi perekonomian masyarakat Kuansing sangat memprihatinkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dipicu dengan rendahnya harga jual hasil pertanian masyarakat.

“Kondisi ini tidak hanya terjadi di Kuansing, tapi seluruh daerah. Tapi kita berharap, dengan adanya pemimpin baru akan melahirkan solusi yang tepat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” tutur Zubirman.

Selain itu, lanjut dia, persoalan lingkungan juga menjadi PR untuk Mursini – Halim. Ia berharap, kegiatan pengrusakan lingkungan seperti Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

“Yang tak kalah penting adalah menyatukan masyarakat. Jangan ada lagi pengotakan-pengotakan setelah dilantik ini,” ujar Zubirman.

Senada dengan itu, Mulbastoni Hamzah, warga Pangean berharap adanya perhatian khusus di bidang pendidikan. “Ini sesuai dengan janjinya ketika kampanye.”

“Dimana, guru harus profesional dan pemerintah menempatkan sesuai dengan keahlian masing-masing,” tambah pria yang akrab disapa Boton ini.

Dikatakannya, dunia pendidikan jangan dicampuradukkan dengan politik. Kendati demikian, ilmu-ilmu politik harus dimasukkan dalam pendidikan.

“Ini untuk meningkatkan kualitas SDM Kuansing. Penempatan guru profesional dan harus meningkatkan kesejahteraan guru, sesuai visi misi Mursini – Halim,” tutur Boton.

Sementara, Rudi Hartono, warga Inuman berharap agar pemerintahan Mursini – Halim agar transparan dalam segala hal. Terutama, dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

“Sehingga, tidak ada kecurigaan-kecurigaan masyarakat terhadap pemerintah,” ujar Rudi. Ia juga berharap, agar pasangan Mursini – Halim tetap harmonis hingga akhir masa jabatan.

“Sehingga, pembangunan daerah bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa menikmatinya,” pungkas Rudi.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->