Home / Sosial & Lingkungan / Tim BBKSDA Riau Berjibaku Evakuasi Buaya Bernama Amat Selama Dua Jam di Dumai
Evakuasi buaya jenis muara

Tim BBKSDA Riau Berjibaku Evakuasi Buaya Bernama Amat Selama Dua Jam di Dumai

DUMAI – Tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melalui Bidang KSDA Wilayah II Seksi Konservasi Wilayah IV, melakukan evakuasi buaya jenis muara di rumah almarhum Muhammad Imran, Rabu (4/5/2016) sekitar pukul 16.15 WIB.

Pantauan GoRiau.com, evakuasi buaya yang memiliki nama Amat ini, baru siap dilakukan pada pukul 18.15 WIB di rumah almarhum Jalan Pemuda Gang Wakaf, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kota Dumai, Riau.

Tim yang berjumlah 7 orang, ekstra hati-hati dan tenaga saat berusaha mengikat mulut dan keempat kaki buaya. Bahkan saat berusaha diikat menggunakan tali, Amat (buaya, red) meronta-ronta, berusaha meloloskan diri dari ikatan itu. Tapi karena kandangnya yang kecil, evakuasi tidak berjalan mulus.

“Kita melakukan evakuasi ini berdasarkan instruksi dari Kepala BBKSDA Riau. Saat evakuasi kita juga menjaga bagaimana tidak membahayakan masyarakat sekitar. Alhamdulillah pukul 18.15 WIB, evakuasi selesai,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV, Muhammad Zanir kepada GoRiau.com.

Ia melanjutkan, pihak keluarga pun bisa sewaktu-waktu Amat di Kebun Binatang Kasang Kulim Kota Pekanbaru. “Kita akan merawat dan menjaga Amat, sebagaimana ia dirawat disini,” ungkap Zanir mengakhiri pembicaraan. ***

Comments

comments

Check Also

Pemprov Riau Di Nilai Tertidur Hadapi Covid-19

PEKAN BARU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Ade Hartati mengungkapkan, hingga …

-->