Home / Kesehatan / Rayakan Kelulusan, Siswa Meranti Dilarang Bawa Atribut Negara
Suandi, Kabid Dikmen Disdikbud Kepulauan Meranti

Rayakan Kelulusan, Siswa Meranti Dilarang Bawa Atribut Negara

SELATPANJANG – Menghindari terjadinya tindakan yang tidak menyenangkan, siswa/i yang merayakan kelulusan dilarang membawa atribut negara. Larangan itu telah dilayangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti ke tiap Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD).

Demikian informasi disampaikan Kepala Disdikbud M Arif MN melalui Kabid Dikmen Suandi, Minggu (1/5/2016). Kata Suandi, jelang pengambilan nomor kelulusan tanggal 7 Mei 2016 mendatang, mereka telah melayangkan surat imbauan kepada setiap SKPD untuk diteruskan ke semua sekolah.

Imbauan itu kata Suandi lagi, terkait larangan perayaan kelulusan dengan mencoret baju, ugal-ugalan di jalan. Lalu, yang paling penting tidak membawa atribut negara apalagi mencoretnya seperti yang terjadi tahun 2015 lalu.

“Imbauan itu telah kami kirim ke masing-masing UPTD untuk diteruskan ke tiap sekolah,” ujar Suandi.

Untuk pembagian nomor kelulusan, masih menurut Suandi, dilakukan pada pagi hari. Sebab, kalu sore hari dikhawatirkan aktivitas siswa dalam menunjukkan kegembiraannya karena lulus tidak bisa dipantau.

“Kita bagikan paling lambat pukul 10.00 WIB. Kalau sore takut tak terpantau, kita khawatir mereka merayakan kelulusan sampai malam hari,” tambah Suandi lagi.

“Kita minta juga siswa tidak mencoret baju, karena akan mubazir. Ada baiknya pakaian itu dikumpulkan dan disumbang kepada mereka yang membutuhkan (pakaian sekolah, red),” harap Suandi. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->