Home / Kesehatan / Peroleh 16 Suara di Musda III, Hanafi Nakhodai KNPI Meranti Periode 2016-2019
Hanafi, Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti Periode 2016 - 2019.

Peroleh 16 Suara di Musda III, Hanafi Nakhodai KNPI Meranti Periode 2016-2019

SELATPANJANG – Berakhir sudah Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti ke III, Sabtu (21/5/2016) pukul 02.00 WIB dinihari. Hanafi terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti untuk priode 2016-2019 setelah memperoleh dukungan 16 dari 26 suara.

Musda KNPI III Kepulauan Meranti ini, ada 3 kandidat yaitu Nolli Rahman nomor urut 1, Rahmad Rozali nomor urut 2 dan Hanafi nomor urut 3.

Sebelumnya, saat hendak mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Ketua, masing-masing kandidat harus diusung oleh minimal 2 dukungan OKP dan 2 PK Kecamatan KNPI. Nolli diusung 2 OKP dan 2 PK, Rahmad diusung 2 OKP dan 2 PK, sedangkan Hanafi didukung 2 OKP dan 5 PK.

Pemilihan putaran pertama setiap bakal calon memenuhi syarat 20 persen suara (yakni 6 suara) dari total suara untuk lolos sebagai calon. Dimana, Nolli dipilih sebanyak 8 suara, Rahmad 8 suara dan Hanafi 9 suara (suara KNPI Riau abstain).

Sidang sempat diskor sekitar 20 menit pada tahapan bakal calon ke calon, untuk masa lobi.

Kemudian, sidang kembali diskor sekitar 10 menit. Penundaan masa sidang yang berulang sempat membuat aparat keamanan dari Polres Meranti beraksi. Mereka meminta Musda dipercepat jamnya karena waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 01.00 WIB.

Akhirnya, setelah dilakukan negosiasi pimpinan sidang dan SC Musda dengan pimpinan kepolisian yang hadir, maka disepakati sidang diupayakan selesai pukul 02.00 WIB. Mengingat tingkat resiko keamanan bisa semakin tidak terkendali.

Sidang dengan agenda pemilihan kembali digelar pukul 01.05 WIB. Kondisi peta pencalonan berubah drastis. Dimana, dukungan kepada Nolli dan Rahmad berkurang, dan beralih mendukung Hanafi. Noli menjadi 7 suara, dan Rahmad menjadi 2 suara, sedangkan hanafi 16 suara.

Sidang berakhir pukul 02.00 WIB.

“Semoga dengan terpilihnya saudara Hanafi sebagai ketua, haruslah itu disikapi sebagai kemenangan seluruh Pemuda Meranti. Mengingat dinamika dan demokrasi yang terjadi menunjukkan bahwa kita sangat dewasa menyikapi perbedaan yang terjadi di arena Musda. Tuntas sudah tugas kami sebagai SC dan Pengurus KNPI periodesasi sebelumnya,” jelas Rayan Pribadi SH, Ketua SC Musda KNPI III yang juga Sekjend KNPI 2012-2015.

Sekedar informasi, Hanafi sebagai Ketua Formatur dibantu anggota formatur lain, Rio dari KNPI Riau, Ardiansyah dari unsur MPI, Jonny Ketua demisioner, Wan Firmansyah OKP Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Rahmad Rozali OKP GM Kosgoro dan Tut Triawan PK KNPI Rangsangbarat akan menggodok kepengurusan baru periode 2016-2019, seminggu kedepan (pasca terpilih). ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->