Home / Kesehatan / Penasaran dengan Proses Produksi Kertas, Hipmasentra Riau Kunjungi RAPP
Hipmasentra Riau memberikan kenang-kenangan kepada PT RAPP

Penasaran dengan Proses Produksi Kertas, Hipmasentra Riau Kunjungi RAPP

PANGKALANKERINCI – Himpunan Mahasiswa Sentajo Raya (Hipmasentra) Riau kunjungi RGE Technology Centre (RTC) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Rabu (4/5/2016). Kunjungan dilakukan guna menjawab rasa penasaran dengan perusahaan yang memproduksi kertas kualitas dunia.

Ketua Hipmasentra Riau, Rayendra Usman mengaku banyak mendapat pengetahuan dari perusahaan yang berlokasi di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, mengenai proses produksi, mulai dari pohon akasia hingga menjadi kertas. Diakuinya, ilmu tersebut tidak akan didapatkan jika bukan di RTC.

“RAPP merupakan perusahaan terbuka untuk semua kalangan yang ingin mengetahui bagaimana perusahaan memproduksi kertas. Dan hal ini tidak akan didapatkan di perusahaan kertas lain,” ujarnya.

Lanjut Rayendra, mereka mendapatkan penjelasan dengan baik mengenai sejarah berdirinya RAPP beserta proses produksi yang terjadi didalamnya sehingga para mahasiswa yang tergabung dalam Hipmasentra dapat mengetahui dan menggali informasi lebih dalam.

“Kami dari seluruh kampus di Riau ini merasa puas berkunjung ke RAPP, selain bisa mengetahui sejarah, juga bisa mengetahui proses yang terjadi. Kami juga menghirup udara yang asri, artinya serba kecukupan oksigennya,” ungkapnya.

Kunjungan pertama kali mahasiswa asal Kabupaten Kuantan Singingi ini, kata Rayendra, diharapkan menjadi awal mula silahturahmi antara perusahaan dengan mahasiswa asal Sentajo. Karena menurutnya, RAPP telah banyak berkontribusi untuk daerah Riau, termasuk dalam dunia pendidikan.

Stakeholder Relations (SHR) Officer RAPP wilayah Kuansing, Eka Haris mengatakan kunjungan tersebut dapat memberikan informasi kepada mahasiswa bagaimana RAPP mengelola hutan secara sustainable.

“Melalui kunjungan ini kami berharap agar para mahasiswa mampu memahami lebih dalam tentang bagaimana sebenarnya proses pembuatan kertas oleh RAPP,” pungkasnya.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->