Home / Kesehatan / Mantap, Sepakbola Meranti Masuk Semifinal di Popda 2016
Tim Sepakbola Kepulauan Meranti (kostum merah).

Mantap, Sepakbola Meranti Masuk Semifinal di Popda 2016

SELATPANJANG – Tim Sepakbola Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya memastikan satu tiket sisa ke semifinal pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau XIII Tahun 2016 di Pekanbaru. Hal ini setelah Tim Sepakbola Bengkalis pada Grup B hanya mampu menang 2:1 atas Inhil.

“Merati lolos sebagai runner-up terbaik,” kata Kasi Olahraga Disparpora Kepulauan Meranti, Rayan Pribadi SH, Jumat (27/5/2016).

Kata Rayan, pelaksanaan pertandingan Cabor Sepakbola pada Popda 2016, dibagi 3 grup. Dimana, Grup A dihuni Siak, Meranti dan Rokan Hilir (Rohil). Grup B diisi Kampar, Bengkalis dan Indragiri Hilir (Inhil). Sementara di Grup C dihuni Pekanbaru, Kuansing dan Rokan Hulu (Rohul). Sedangkan tiga kabupaten kota lainnya abstain cabor sepakbola.

Dijelaskan Rayan, di Grup A laga perdana antara Siak Vs Meranti dimenangkan Siak dengan skor tipis 1:0. Pada laga kedua antara Siak Vs Rohil berakhir imbang 1:1.

Pada Grup B, Kampar mencukur Bengkalis dengan skor 4:0. Laga kedua grup B Kampar menang 1:0 dari Inhil.

Di Grup C, Pekanbaru melibas Rohul dengan skor 5:1, dan selanjutnya Pekanbaru menang tipis 2:1 atas Kuansing.

“Otomatis di masing-masing grup sudah keluar pemenang grup yakni Siak di Grup A, Kampar di Grup B dan Pekanbaru di Grup C. Tiket semifinal diambil dari runner-up terbaik,” kata Rayan lagi.

Untuk mengambil tiket itu, pada laga selanjutnya, Meranti berhasil mengalahkan Rohil dengan skor 2:1, Bengkalis mengalahkan Inhil dengan skor 2:1, sementara Kuansing Vs Rohul berakhir dengan skor imbang 1:1.

“Otomatis perebutan tiket semifinal hanya Meranti dan Bengkalis. Namun, mengingat selisih gol kemasukan Bengkalis lebih banyak, sehingga Meranti dipastikan meraih tiket simifinal dan akan akan bermain pada Sabtu tanggal 28 Mei 2016,” kata Rayan.

“Kita harap pemain bisa tampil maksimal karen Pemda Meranti sudah menyiapkan bonus bagi Cabor yang meraih medali pada Popda ini,” beber Rayan. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->