Home / Kesehatan / Mahasiswa Minta Wabup Kuansing Belajar Mengenai Tugasnya
Khairul Iksan

Mahasiswa Minta Wabup Kuansing Belajar Mengenai Tugasnya

TELUKKUANTAN – Akhir-akhir ini, Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Zukifli dinilai keliru dalam bersikap dan sedikit aneh dalam beretika.

Penilaian itu disampaikan Khairul Ihsan, seorang mahasiswa Pekanbaru yang berasal dari Kuansing, Minggu (8/5/2016) pagi. Ia menyayangkan pernyataan Zulkifli terkait pelaksanaan HPN di Kuansing.

“Beliau ini kan pejabat publik, orang nomor dua di pemerintahan. Jadi, saya harap janganlah membuat masyarakat bingung dengan statemen dan opini yang tidak mendasar,” ujar Khairul melalui rilisnya.

Sebagai seorang yang terlahir dari birokrasi tulen, lanjut Khairul, beliau ini hendaknya mengerti dengan Tupoksinya sebagai wakil bupati dan bekerja secara proporsional.

“Baru bulan lalu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa wakil kepala daerah harus memahami peran dan tugasnya. Yang namanya wakil, ya wakil. Dia itu cuma melaksanakan tugas atas perintah kepala daerah,” terang Khairul.

Lebih lanjut Khairul menegaskan tugas pokok dan fungsi wakil bupati mengacu pada pasal 25 dan pasal 26 Undang-undang nomor 32 tahun 2004. Selain itu, ada juga UU nomor 12 tahun 2008 perubahan pertama UU nomor 32/2004 tentang Pemerintah Daerah.

“Tugas wakil itu ya membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD. Sadar diri dong!!!,” kata Khairul.

“Bukannya malah membantu kepala daerah dalam mengkoordinasi kegiatan instansi vertikal di daerah, seperti momen HPN yang akan diselenggarakan di kuansing, beliau ini malah menjelek-jelekan pemerintahannya sendiri. Aneh,” urai Khairul.

Menurut Khairul, pelaksanaan HPN merupakan sejarah baru bagi Kuansing. Sebab, jika tidak dilaksanakan sekarang, 12 tahun lagi baru giliran Kuansing.

“Keuntungan HPN sangat jelas, bisa mempromosikan daerah ke tingkat nasional. Kita tahu, yang hadir nanti tidak hanya orang Riau, tapi juga dari pusat. Ini kesempatan Kuansing, ayo dukung,” tegas Khairul.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->