Home / Kesehatan / Ditanya Soal Pelantikan Gubernur Riau Definitif, Mendagri: Sabar Akan Indah Pada Waktunya
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Ditanya Soal Pelantikan Gubernur Riau Definitif, Mendagri: Sabar Akan Indah Pada Waktunya

JAKARTA – Janji Pemerintah dalam hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk segera melantik Gubernur Riau definitif, sepertinya sampai saat ini belum ada kejelasan.

Padahal Mendagri pada saat acara pelantikan delapan Bupati dan Walikota di Kemendagri Jakarta beberapa waktu lalu, sudah menyatakan bahwa pelantikan Gubernur definitif Sumatera Utara dan Riau akan dilaksanakan setelah resmi keluar Surat Keputusan Presiden (Kepres).

Saat ini Kepres tersebut sudah keluar dan resmi diterima pihak Pemerintah Provinsi Riau. DPRD Riau juga sudah menggelar sidang Paripurna pengajuan, sebagai syarat pelantikan, bahkan beberapa tokoh sudah mengirimkan karangan bunga ucapan selamat pelantikan kepada Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman.

Terkait dengan hal itu GoNews Group (GoRiau.com) kembali mengkonfirmasi ulang ke pihak Kemendagri. Namun lagi-lagi jawabnya belum ada kepastian. “Saya belum mendapat informasi kapan waktunya pelantikan pak Andi sebagai Gubernur Riau definitif. Yang saya dengar pelantikannya nanti di Istana,” tutur Puspen Kemendagri, Anggun, Kamis (05/05/2016).

Sementara Mendagri sendiri seakan enggan ditanya jadwal pastinya. “Sabar dong, nanti juga pasti akan kita kasih informasi, gak mungkin dirahasiakan. Dengan sabar maka akan indah pada waktunya,” jawab Tjahjo Kumolo singkat.

Dari pantauan GoRiau.com di seputaran Istana Negara, sampai saat ini juga belum terlihat adanya tanda-tanda persiapan. Karangan bunga baik untuk ucapan selamat ke tiga Gubernur yakni Kalimantan, Riau dan Sumut belum tampak terlihat.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->