Home / Kesehatan / Dekranasda Bengkalis Ikuti Rakernas dan Pameran Produk
Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis bersama Ketua Dekranasda Provinsi Riau

Dekranasda Bengkalis Ikuti Rakernas dan Pameran Produk

BENGKALIS – Dalam rangka Hari Jadi ke-36 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Rakernas yang diikuti Ketua Dekrasnada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia itu ditaja di Gedung Smasco Comvention Center, Jakarta dan dibuka resmi Ketua Umum Dekranas yang juga istri Wakil Presiden, Hj Mufidah Jusuf Kalla.

Rakernas ini merupakan salah satu ajang bagi seluruh Ketua Dekranasda Provinsi serta Kabupaten/Kota untuk meningkatkan dan membina usaha dan juga produk-produk dari pengrajin.

Selain itu agar Dekrasnada bisa menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan dan membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing.

Selain Rakernas, dalam memeriahkan hari jadinya ke-36 ini, juga diadakan pameran produk-produk pengrajin yang sebelumnya sudah dibuka Ibu Negara Riana Joko Widodo sehari sebelumnya, Selasa (17/5/2016). Pameran ini bakal berlansung sampai Jumat (20/5/2016).

Pada pameran itu, Dekranasda Kabupaten Bengkalis juga ambil bagian yang tergabung dalam stand Provinsi Riau bersama Dekrnasda lainnya seperti Dumai, Siak dan Kampar. “Keikutsertaan kita dalam pameran ini guna mempromosikan kerajinan daerah khususnya Kabupaten Bengkalis. Alhamdulillah, setelah dibuka mulai Selasa kemarin, kerajinan daerah kita khususnya kain tenun dan tikar pandan banyak peminatnya,” jelas Kasmarni

Tak hanya itu, tambah mantan Camat Pinggir ini, bahkan ada pengunjung stand yang ingin membeli dengan jumlah yang banyak untuk jenis tikar pandan ini,” jelas Kasmarni didampingi pengurus Dekranasda Bengkalis lainnya, H Fakhrurrazi.

Pada saat meninjau stand, kepada pramu stand dari Kabupaten Bengkalis, istri Bupati Bengkalis ini minta untuk bisa mempromosikan kerajinan yang yang ditampilkan dengan sebaik-baiknya. Tidak mensia-siakan pameran tersebut untuk memperkenalkan kerajinan daerah dan Kabupaten Bengkalis pada para pengunjung.

Sementara kepada pengerajin di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Kasmarni minta untuk dapat meningkatkan kualitas dan mutu kerajinan yang telah dihasilkan. “Setelah pelantikan pengurus nantinya, kita akan mengadakan pertemuan bersama pengurus dan pengerajin guna meningkatkan kinerja dan pembinaan agar kualitas kerajinan yang dihasilkan semakin baik dan diminati banyak orang,” pungkasnya.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->