Home / Kesehatan / Water Bombing Diharapkan Mampu Atasi Kebakaran Lahan di Dumai
Rute yang dilalui oleh Heli BNPB MI 8 UR-CMI di Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau.

Water Bombing Diharapkan Mampu Atasi Kebakaran Lahan di Dumai

DUMAI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mengirimkan Heli nomor MI 8 UR-CMI untuk melakukan pemadaman di lahan yang terbakar di Kelurahan Tanjung Palas dan Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Rabu (13/4/2016). Dimana kemarin juga dilakukan pemadaman.

“Kita berharap dengan bantuan water bombing ini, api tidak muncul lagi di lahan yang terbakar. Kita juga meminta kepada tim gabungan karlahut di darat, untuk tetap melakukan pendinginan dan memastikan api tidak muncul lagi,” ulas Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edward Sanger kepada GoRiau.com.

Sementara itu Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zamrah menjelaskan pemadaman sudah berlangsung selama dua hari sampai hari ini. Medan yang sulit untuk dijangkau memang membutuhkan bantuan heli BNPB, untuk water bombing.

“Saat ini heli BNPB masih melakukan proses pendinginan. Semoga api tidak muncul lagi di daerah yang terbakar itu. Heli biasanya melakukan water bombing hingga sore,” ungkap Kompol Ade Zamrah kepada GoRiau.com, sambil memantau proses pemadaman oleh heli MI 8 UR-CMI. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->