Home / Berita Riau / Wah..!! Terkait Dana POBKAB Rohil: Panitia Sekaligus PPTK ini Berang, Pertanyaan Macem BPK Aja!!

Wah..!! Terkait Dana POBKAB Rohil: Panitia Sekaligus PPTK ini Berang, Pertanyaan Macem BPK Aja!!

BANGKO – Wakit Nugraha Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga di Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparsenibudpora) yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Rokan Hilir (Rohil) marah saat ditanya soal anggaran POPKAB baru-baru ini dan Ia menyarankan kepada wartawan untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada atasannya.

“Kok banyak kali pertanyaannya, macam BPK aja? Nanti langsung aja tanya ke bagian keuangan, biar tau. Kalau tidak langsung ke atasan saya aja. Karena kalau hal keuangan, mereka yang tau,” ujar Wakit yang juga merupakan PPTK kegiatan tersebut, Kamis (28/04/16) kepada awak media.

Sebelum marah, Wakit sempat menjelaskan bahwa saat ini banyak masalah yang timbul usai POPKAB. Diantaranya belum dibayarnya honor Wasit dan Official serta belum diserahkannya bantuan kepada masing-masing koordinator kecamatan yang atletnya ikut pada ivent tersebut.

Diterangkan lagi, setiap saya bangun tidur, pasti ada camat atau lainnya yang sms kesaya mengenai dana bantuan kapan diserahkan dan saya menjawab. “Dana belum cair, apa yang mau kami serahkan, kalau tidak percaya, tanyalah kepada Bagian keuangan Pemda,” ungkap Wakit sambil mengatakan jika nomor kegiatan sudah keluar, pihaknya akan langsung melakukan proses pencairan.

Disampaikannya bahwa besar bantuan untuk masing-masing Kecamatan bervariasi, dari 20 juta sampai 15 juta, tergantung jarak tempuh, untuk wasit honornya 1,8 juta, dipotong pajak, tinggal 1 juta 350 sedangkan jumlah wasit sebanyak 54 orang lebih.

“Sebenarnya kami tak mau mengunakan jasa wasit luar, takut honor tak terbayar. Sudah kami sampaikan, tapi mereka tetap mau jadi wasit,” beber Wakit.***

Posting by: trn/rlv

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->