Home / Kesehatan / Tinjau Sekolah di Bengkalis dan Bantan, Sekda Pastikan UN Berjalan Aman dan Lancar
Sekda Bengkalis H Burhanuddin meninjau pelaksanaan UN SMA.

Tinjau Sekolah di Bengkalis dan Bantan, Sekda Pastikan UN Berjalan Aman dan Lancar

BENGKALIS – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA tahun ajaran 2015/2016, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin, berkesempatan melihat secara langsung pelaksanaan UN di dua kecamatan, Bengkalis dan Bantan.

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA tahun ajaran 2015/2016, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin, berkesempatan melihat secara langsung pelaksanaan UN di dua kecamatan, Bengkalis dan Bantan.

Pantauan di lapangan, usai melaksanakan Apel Senin (04/04/2016), Sekda terlebih dahulu meninjau SMA Negeri 1 Bengkalis dengan jumlah peserta UN 243 orang, dilanjutkan mengunjungi SMA Negeri 2 Bengkalis dan menyaksikan 225 siswa sedang mengerjakan kertas ujian, kemudian SMK Negeri 1 Bengkalis dengan peserta UN 29 peserta.

Dari Bengkalis, Burhanuddin dan rombongan bergerak menuju SMA Negeri 1 Bantan. Di sekolah tersebut ada 165 siswa yang tengah serius mengerjakan soal-soal UN, sekolah terakhir di Kecamatan Bantan yang dikunjungi Burhanuddin adalah MA Nurul Hidayah. Menurut Ahmad Pamuji selaku kepala sekolah tahun ini sekolah tersebut mengikutsertakan 85 peserta UN.

Tinjauan pelaksanaan UN kembali dilanjutkan di Kecamatan Bengkalis, sekolah yang mendapat kunjungan Sekda Burhanuddin adalah MA Negeri Bengkalis dan SMA Negeri 4 Bengkalis. Adapun peserta UN di MAN Bengkalis berjumlah 124 peserta sedangkan di SMAN 4 Bengkalis diikuti 82 peserta.

Burhanuddin dalam kesempatan tersebut memastikan pelaksanaan UN berjalan aman dan lancar. Beliau menanyakan bagaimana pelaksanaan UN disekolah-sekolah tersebut, siswa yang tidak hadir serta berbagai kendala yang dihadapi oleh siswa saat mengikuti UN tersebut.

“Walaupun untuk tahun ini, UN bukan lagi sebagai penentu kelulusan, namun diharapkan keseriusan dari siswa-siswi untuk tetap melaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Kemudian, kepada siswa-siswi yang saat ini sedang menghadapi UN, Burhanuddin berpesan agar peserta ujian untuk terus giat belajar, mengingat masih tersisa waktu dua hari lagi. Selain itu, yang tak kalah penting agar para pelajar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan selalu berdoa, agar diberi kemudahan dalam menyelesaikan soal-soal ujian.

Secara keseluruhan jumlah peserta UN Kecamatan Bengkalis berjumlah 1422, dengan rincian SMA 790 peserta, MA 277 peserta, SMK 210 peserta, dan kategori Paket C 143 peserta.

Sedangkan jumlah peserta UN dari kecamatan Bantan 547 peserta. Terdiri dari SMA 276 peserta, MA 218 peserta dan Paket C 53 peserta, sedangkan jenjang SMK tidak ada.

Turut mendampingi Sekda Plt Asisten Tata Praja Hj Umi Kalsum, Sekretaris Dinas Pendidikan Supardi, Camat Bengkalis Djamaluddin dan Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->