Home / Pemerintahan / Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Jasmani Masyarakat, Diskes Inhil Belajar di Sumsel
Dinas Kesehatan Inhil, Riau.

Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Jasmani Masyarakat, Diskes Inhil Belajar di Sumsel

TEMBILAHAN – Jajaran Diskes (Dinas Kesehatan) Inhil, Riau, yang terdiri dari 27 orang, mengikuti pembelajaran langsung kesehatan olahraga berbasis masyarakat di Palembang, Sumsel (Sumatera Selatan), Rabu (27/4/2016).

Kegiatan diikuti Kepala Diskes Inhil, Zainal Arifin, Kasi Kesehatan Khusus beserta staf, Kasi Promkes, Kepala UPT dan KTU Puskesmas.

Acara yang diselenggarakan Diskes Provinsi Sumsel itu, diawali dengan sambutan dan penyampaian profil Diskes Provinsi Sumsel, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus perkenalan dari Kepala Diskes Inhil, dilanjutkan dengan pemberian cendramata berupa plakat dan makanan khas dari Inhil.

”Di sana, kita juga mendengarkan penjelasan tentang program kesehatan olahraga oleh narasumber dari BKOKM dan melaksanakan olahraga bersama,” jelas Kasi Promkes, Siti Munziarni kepada GoRiau.com, Kamis (28/4/2016).

Tujuan dari pembelajaran itu, dijelaskannya adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat yang merupakan upaya dasar dalam peningkatan prestasi belajar, kerja dan olahraga yang dilaksanakan melalui aktivitas fisik, latihan fisik dan olahraga.

”Tentunya ini adalah sebuah pembelajaran untuk Diskes Inhil, yang mana nantinya dapat bermanfaat dan diterapkan pada puskesmas dan masyarakat seperti di sekolah,” tukas Siti Munziarni. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->