Home / Berita Riau / Surya Arfan Pimpin Apel Perpisahan Praktek Lapangan Praja IPDN Riau

Surya Arfan Pimpin Apel Perpisahan Praktek Lapangan Praja IPDN Riau

BANGKO – Tutup Praktek Kerja Lapangan (PKL) III Nindya Praja IPDN Kampus Riau, Rohil. Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil Drs H. Surya Arfan bertindak sebagai memimpin Insfektur Upacara (Irup), pada Jumat (1/4/16) di halaman kantor Bupati, Jalan Merdeka.

Praktek lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus Riau, Rohil atas Surat Keputusan Rektor IPDN 423/5-350 20 Agustus 2015, prihal kalender akademik IPDN tahun 2015-2016. Sedangkan Pelaksana praktek lapangan dimulai tangal 6 Maret sampai dengan 1 April 2016, bertempat dilingkungan pemerintah Kabupaten Rohil.

Untuk Peserta Praktek Lapagan tersebut sebanyak 172 IPDN yang terdiri putra 127 sedangkan putri 45 orang. penepatan pada SKPD yang terdiri dari 17 Dinas, 10 Badan dan 6 kantor kecuali sekretariat Kopri.

Plt Sekda Drs H Surya Arfan dalam sambutanya mengatakan, sebelumnya ia menyampaikan permohonan maaf, karena Pak Bupati Suyatno yang akan menyampaikan sambutan dalam penutupan ini tidak dapat hadir. Disebabkan beliau baru saja pulang dari Panipahan dan Pulau Jemur.

Aksi Drum Band Praja IPDN Rohil yang memukau dalam persembahannya
Aksi Drum Band Praja IPDN Rohil yang memukau dalam persembahannya

Atas nama Pemkab Rohil saya mengucapkan terima kasih kepada pihak IPDN Kampus Riau, yang dikomandoi Bapak Prof Dr Muhammad Ilham beserta jajaran yang telah mempercayakan dan menujukan Rohil sebagai tempat praktek lapangan III Nindya Praja IPDN.

Tentunya, sambung Surya, ini suatu pengharaan bagi pemerintah daerah Rohil dimana telah menjadi tempat latihan para praja kita dalam melaksanakan tugas-tugas nya. “Ini pengalamanan pertama bagi pimpinan SKPD, yang mana setiap SKPD menjadi tempat para praja melakukan praktek Lapangan ke III itu,” Kata Plt Sekda Surya Arfan.

Selanjutnya, Plt Sekda mengucapkan terima juga kepada SKPD yang telah bersedia mnerima para praja IPDN lebih kurang 1 bulan, yang dimulai dari praktek sampai menempatkan para IPDN menginap dirumah masing-masing Kepala SKPD. Tentunya hal ini sangat menjadi acuhan bagi Praja kita dalam menjalankan praktek lapangan tersebut.

“Alhamdulilah Pak Direktur, sampai saat ini tidak ada keluhan dari para Nindya Praja IPDN. Baik itu dari tempat melakukan praktek mau pun tempat menginap selama satu bulan,” paparnya.

Sementara itu, Direktur IPDN Kampus Riau Kabupaten Rohil, Prof Dr Muhammad Ilham menyampaikan, partisifasi dari Pemkab Rohil berkaitan dengan Praktek Lapangan III sangat kita afresiasi, dimana Praktek lapangan merupakan bagian pretikel desaien yang mereka miliki.

Yang nantinya, sambungnya kembali, sebelum Praja pindah ketingkat selanjutnya yakni pada tingkatan atau semenster 7 yang berada di Jatinangor. “Ini praktek lapangan III, abis itu mereka akan menuju Jatinangor,” ujarnya.

Sekali lagi saya mengucapkan ribuan terima kepada Pemkab Rohil dan juga masyarakat Rohil, yang mana telah menerima para Nindya Praja kami untuk melaksanakan praktek lapangan di tegah-tegah masyarakat.(mad/adv/pemkab)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->