Home / Sosial & Lingkungan / Program Employee Voluntering di Ponpes Manbaul Ma’arif Langgam, Membuat Santri Betah Tinggal di Asrama
Direktur RAPP Rudi Fajar

Program Employee Voluntering di Ponpes Manbaul Ma’arif Langgam, Membuat Santri Betah Tinggal di Asrama

PANGKALANKERINCI – Bentuk kepedulian perusahaan untuk terus berkembang bersama masyarakat, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama Tanoto Foudation kembali menyelenggarakan program Employee Voluntering di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Manbaul Ma’arif, Desa Tambak, Langgam, Pelalawan, Riau.

Pada kegiatan ini, puluhan karyawan RAPP sektor Langgam bergotong royong bersama guru dan siswa di Ponpes yang telah berdiri sejak tahun 2009.

Dari mengecat asrama hingga membersihkan sampah dilakukan secara bersama penuh suka cita. Selain melakukan gotong royong dan mengecat gedung asrama, RAPP juga memberikan bantuan 22 buah tong sampah, 700 buku bacaan, 100 kotak vitamin C, dan bantuan dua mobil sedot tinja.

Santri kelas 1 Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Ponpes Modern Manbaul Ma’arif, Nanda Kurniawan mengaku bakal betah tinggal di asramanya. Menurutnya gedung yang mereka tempati sudah enak dipandang.

“Dulu ada banyak corat-coret, sekarang, warnanya juga sudah kusam. Sekarang warnanya cerah menjadi putih kembali. Saya jadi betah tinggal disini,” ujar Nanda ketika mencat asramanya dengan penuh semangat, Kamis (28/4/2016).

Ditemui di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Modern Manbaul Ma’arif , Tengku Basyaruddin SPdi mengatakan kegiatan seperti ini sangat ditunggu oleh pihaknya. Sebab, Ponpes yang memiliki santri sekitar 225 orang belum pernah dicat sejak tahun 2014 lalu.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan adanya program RAPP karena membantu supaya ponpes ini menjadi bersih, dan membuat santri kami nyaman tinggal di sini. Kami harap program ini terus berlanjut,” imbuhnya.

Selain gotong royong bersama, pihak RAPP juga memberikan motivasi kepada santri kelas 9 MTs ini. Materi motivasi ini diisi oleh CD Officer RAPP T Kespandiar, dan Direktur RAPP, Rudi Fajar.

Dalam pemaparan mereka, para santri diajak untuk rajin belajar dan fokus meraih cita-cita yang mereka inginkan.

“Keadaan ponpes ini sudah bagus dan sekarang perlu ditata. Terima kasih kepada Bupati Harris karena telah peduli dengan dunia pendidikan. Saya berharap para siswa sekali seminggu bergotong royong membersihkan lingkungan. Karena dengan cara seperti itu, ponpes menjadi bersih sehingga nyaman untuk tinggal dan belajar di sini,” kata Rudi Fajar. ***

Comments

comments

Check Also

Bangun Solidaritas, HMR Lingga Gelar Penggalangan Dana

LINGGA – Dalam upaya membangun rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama, Himpunan Melayu Raya Kabupaten …

-->