Home / Kesehatan / Pembinaan dan Pameran Fotografi Kreatif Tajaan Disparekraf Riau di Mal SKa
Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Pembinaan dan Pameran Fotografi Kreatif Tajaan Disparekraf Riau di Mal SKa

PEKANBARU – Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau menggelar kegiatan pembinaan dan pameran fotografi kreatif, 15-17 April 2016. Kegiatan ini diikuti 48 peserta dari 12 kabupaten dan kota se Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman yang membuka kegiatan Pembinaan dan Pameran Fotografi 2016 di Pintu Rokan, Mal SKa Pekanbaru, Jumat (15/4/2016) mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan ruang dan peluang bagi bakat fotografer di Riau, sebagai upaya meningkatkan daya tarik pariwisata.

“Momen kegiatan ini tentunya juga kami harapkan mampu mendukung upaya peningkatan ekonomi bagi masyarakat dalam menghadapi peluang-peluang yang ada di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA),” kata Fahmizal Usman.

Ia menyebutkan, pembinaan dan pameran ini dimaksudkan untuk memperkuat bagi para pelaku fotografer di Riau dapat berperan dalam menghasilkan karya-karya terbaik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan fotografer di Riau, sehingga mampu bersaing dengan daerah lainnya,” lanjut dia.

Kadisparekraf mengingatkan pada para peserta untuk memanfaatkan pembinaan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang diterima bisa diaplikasikan dengan baik pula nantinya.

Kabid Ekonomi Kreatif yang juga Ketua Panitia Kegiatan, Tengku Zul Effendi mengatakan, kegiatan tersebut, untuk pembinaan fotografer sendiri belangsung di Hotel Pesona Pekanbaru. Bentuk kegiatan dimulai dari materi pembinaan, pelatihan, praktik, berkarya, pameran hingga lomba dengan tema Fotografi Kreatif dan Fine Art.

“Hasil karya para fotografer itu akan diperlombakan, nanti kami akan mencari pemenang satu hingga harapan tiga. Total hadiah Rp43 juta,” katanya.

Dalam acara itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau menghadirkan narasumber DR. Irwan Nazar dari University Malaysia Kelantan dan Anton Ismail, fotografer profesional dari Jakarta. Serta dua fotografer asal Pekanbaru yakni Nurdin Halim dan Heri Budiman. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->