Home / Sport & Ragam / Oprasi Siak 2016, Polsek Bangko Taja Bahaya Narkoba
Iptu Arifin saat di Yayasan Wahidin

Oprasi Siak 2016, Polsek Bangko Taja Bahaya Narkoba

BANGKO – Jajaran Kapolsek Bangko terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Siak 2016. Selain mendatangi beberapa tempat yang dinilai rawan Premanisme di Kecamatan Bangko, Rohil, Riau. Kini Kanit Binmas Polsek Bangko memberikan pengarahan dan himbauan bahaya Narkoba dikalangan SMA/Sederajat dan SMP/Sederajat.

Demikian disampaikan Kapolsek Bangko, Kompol Nurhadi Ismanto SIK melalui Kanit Binmas, Iptu Arifin, Rabu (20/4/16) kepada GOPesisir.com, selain itu tambahnya. Ada pun sekolah-sekolah yang disambangi yakni SMAN 1 dan Yayasan Wahidin dan direncanakan keseluruh Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bangko.

“Berhubung masih suasana Operasi Bina Kusuma Siak 2016, waktu itulah kita pergunakan dengan sebaik-baik mungkin. Ya, salah satunya kegiatan yang sekarang ini,” kata Iptu Arifin.

Kenapa sosialisasi pemahaman bahaya Narkoba juga dilibatkan ke sekolah-sekolah, Arifin menambahkan, di Usia yang masih remaja (Labil,red) pendidikan dan pengawasan guru tidak cukup dan keterlibatan orang tua

Iptu Arifin saat memberikan arahan di SMAN 1 Bangko
Iptu Arifin saat memberikan arahan di SMAN 1 Bangko

sangat dibutuhkan terutama dalam mengawasi pergaulan putra putrinya diluar agar terjerumus pada hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat, instruksi dari Presiden Jokowi bahwasanya Indonesia sudah gawat darurat Narkoba dan peredaran Narkoba harus dilawan dan diberantas. Karena bisa merusak generasi muda-mudi Indonesia. “Ya, selagi masih suasana Operasi Bina Kusuma Siak 2016. Kita jajaran Kepolisian sudah seharusnya terlibat langsung dilapangan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Operasi Bina Kusuma Siak 2016 direncanakan akan dilakukan hingga akhir April mendatang bertujuan untuk mencegah dan menindak keberadaan preman dan aksi premanismen yang selama ini terjadi terutama di daerah rawan kejahatan.

Posting by: ram/ala

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->