Home / Sosial & Lingkungan / Istri Syamsuar Ajarkan Ibu-ibu Menyulam
Hj Misnarni Syamsuar (baju hitam) tampak serius mengajarkan ibu-ibu menyulam.

Istri Syamsuar Ajarkan Ibu-ibu Menyulam

SIAK SRI INDRAPURA – Puluhan ibu-ibu berkumpul di ruangan, mereka tampak serius saling menghadap. Sesekali terdengar suara riuh, ketika mereka diajak memasukkan benang pada jarum saat belajar menyulam di Gedung Wanita Siak, Senin (4/4/2016) siang.

Sementara itu, Hj Misnarni Syamsuar selaku Ketua PKK Kabupaten Siak yang langsung turun mengajarkan mereka menyulam, tak kalah gembira melihat semangat belajar para ibu-ibu itu.

Berkoordinasi dengan kelompok ibu-ibu PKK di 14 kecamatan se-Kabupaten Siak, Misnarni dan timnya mengajarkan keterampilan menyulam dan merangkul perkumpulan ibu-ibu setempat akan lebih menarik minat mereka untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Disela-sela waktu, ibu tiga anak ini, juga mengajak ibu-ibu yang telah nemiliki keteranpilan agar bisa di ajarkan kepada ibu-ibu lainnya.

“Nanti kalau sudah bisa, ajarkan ke ibu-ibu yang lain ya,” kata Misnarni.

Dia berharap, keterampilan seperti ini bisa membantu perekonomian rumah tangga dengan cara membuka usaha, baik secara pribadi ataupun berkelompok.

“Kalau ibu-ibu sudah mahir menyulam, tentu kita dukung agar keterampilan ini bisa bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DWP Kabupaten Siak Hj Rahimawati Hamzah beserta pengurus TP PKK dan pengurus DWP Kabupaten Siak. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Alias Wello Lakukan Pelantikan Terakhir Dalam Masa Jabatannya

LINGGA – Momen haru warnai pelaksanaan pengambilan sumpah dan jabatan Pejabat Sekertaris Daerah Lingga, oleh …

-->