Home / Berita Riau / Disambut Dengan Silat, Menkum HAM RI Ini Terkagum

Disambut Dengan Silat, Menkum HAM RI Ini Terkagum

BANGKO – Menkum HAM RI, Yasonna L Laoly bersama Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman disambut silat di Rokan Hilir, Sabtu (16/4/16) pukul 9.30 WIB. Mereka akan mengunjungi Rutan Bagansiapiapi dan ingin melihat secara langsung kondisi rutan serta melihat lahan lokasi rutan baru.

Yasonna sampai ke Rohil menggunakan helicopter, turun di Lapangan KONI Bagansiapiapi, lalu menuju mes pemda, disana telah disambut tokoh adat dan disematkan selempang kebesaran melayu serta disambut tradisi silat yang menunjukan tradisi Rohil.

Yasonna terkagum dengan tradisi silat tersebut, bahkan, ketika disambut dia terlihat berbincang dengan Bupati Suyatno dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliadi Rachman membicarakan keunikan silat itu, lalu dijamu makan di mes pemda sebelum ke Rutan Bagansiapiapi.

Selain silat, tokoh adat, tokoh agama, pejabat Rohil serta sejumlah siswa, Yasonna juga disambut Himpunan Masyarakat Nias Indoensia (HIMNI) Rohil, menggunakan pakaian khas adat Nias.

Untuk diketahui, Menkum HAM RI tersebut Kunker ke Rohil guna meninjau lapas yang saat ini sudah oper kapasitas. Pemkab Rohil pun menghibahkan lahan seluas empat hektar yang berada dilokasi batu 6 dan lahan tersebut telah disertifikatkan oleh Pemkab Rohil***

Posting by: sand/ram

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->