Home / Sport & Ragam / Dewan: Kepsek Tak Berpotensi, Rolling Atau Jadikan Guru Saja
Budiono S.Pdi anggota DPRD Rohil, P Gerindra

Dewan: Kepsek Tak Berpotensi, Rolling Atau Jadikan Guru Saja

BANGKO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohil, Budiono S.Pdi, Komisi D, dari Partai Gerindra ini mengharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Rohil agar lebih berpotensial lagi dalam memberi mutu pendidikan kepada siswa-siswinya.

Hal ini disampaikan Budiono dikantor DPRD, Senin (18/4/16) siang. “Bagi yang sudah menjabat sebagai Kepsek tetapi dia tidak berpotensi kita berharap agar dirolling saja sesuai kemampuannya atau dijadikan sebagai tenaga pendidik saja (Guru,red) bukan sebagai Kepsek lagi.” Ujar Budiono, kepada GOPesisir.com, yang melihat mutu pendidikan Rohil merosot ditahun 2015.

Dijelaskan kembali, karna jika tidak melakukan rolling sesuai kemampuan Kepsek, bisa mengakibatkan tidak adanya kemajuan bagi sekolah itu sendiri sehingga tidak adanya kerja sama antara guru dengan Kepala Sekolah yang baik seperti yang diharapkan Dinas Pendidikan (Disdik).

Selain itu, Budiono juga berharap nilai Ujian Nasional (UN) pada tahun ini jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya agar lulus 100 persen. Terutama ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tinggal menghitung hari saja akan melaksanakan UN (Ujian Nasional).

“Untuk mendapat nilai yang bermutu. Ya, tidak hanya guru disekolah saja, tetapi anak juga harus mendapat bimbingan dari orang tua. Seperti kurangi keluar malam serta pelajari dan kuasai materi-materi yang akan diujiankan nantinya,” tutup Budiono, yang juga mantan guru disalah satu sekolah di Rohil ini.***(adv/parlemen)

Posting by: nora/rmd

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->