Home / Kesehatan / Cari Bibit Atlit Jelang Porprov 2017, Pemkab Inhu Gelar Turnamen Atletik Tingkat Pelajar
Lari cepat, tingkat pelajar se Kabupaten Inhu.

Cari Bibit Atlit Jelang Porprov 2017, Pemkab Inhu Gelar Turnamen Atletik Tingkat Pelajar

RENGAT – Turnamen Bupati Cup Indragiri Hulu tahun 2016 kembali digelar. Cabang olahraga yang dipertandingkan Disporabudsata (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) selaku penyelenggara yaitu cabang Atletik.

“Ini merupakaan Bupati Cup tahun ketujuh. Turnamen atletik ini merupakan tingkat pelajar se Kabupaten Inhu. Kegiatan akan kita pusatkan di stadion Batu Canai Pematang Reba,” sebut Kepala Disporabudsata Inhu Armansyah, Kamis (21/4/2016).

Disebutkan, pada turnamen itu, pihaknya akan mempertandingkan 9 cabang atletik. Diantaranya, lari cepat 100 M, lempar lembing, lari 400 M, tolak peluru, lari 1500 M, lari 800 M, lompat tinggi, lompat jauh dan lari 5000 M.

Sesuai jadwal, Bupati Cup VII cabang atletik itu akan berlangsung selama tiga hari, yaitu hingga, Minggu (24/4/2016) mendatang.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan memunculkan bibit-bibit atlet muda yang berbakat, khususnya pada cabang atletik,” jelas Armansyah.

Selain itu sambungnya, kegiatan ini hendaknya juga dapat menjadi wadah untuk menseleksi para atlet muda berbakat yang kemudian akan diikutsertakan pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah dan Pekan Olahraga provinsi di Kabupaten Kampar tahun 2017 mendatang.

Pada turnamen kali ini, panitia penyelenggara telah menyediakan hadiah berupa, medali, sertifikat dan uang pembinaan senilai 2 juta rupiah untuk juara pertama, 1,5 juta rupiah bagi juara II dan 1 juta rupiah peraih uara III.

“Selamat bertanding, semangat serta sportifitas para peserta diharapkan dapat dijaga selama turnamen berlangsung,” tegas Armansyah. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->