Home / Berita Riau / Bupati Suyatno Afresiasi Atas Kungker Menkum HAM RI ke Rohil
Bupati Suyatno bersama Menkum HAM Yasonna H Laoly

Bupati Suyatno Afresiasi Atas Kungker Menkum HAM RI ke Rohil

BANGKO – Bapak Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Hamonangan Laoly SH,M.Sc,Ph.D di dampingi oleh Gubernur Riau Ir H. Arsyad J Rahman dan Bupati Rohil H. Suyatno Amp beserta rombongan tinjau lapas dalam rangka Penyerahan Hibah Tanah serta Kunjungan Kerja pada Cabang Rumah Tahanan Negara Kabupaten Rohil, di Bagansiapiapi. Sabtu (16/4/16) Pagi.

Selain itu acara juga dihadiri oleh Sekda Drs. Surya Arfan, Kapolres, Dandim 0321, Kejari, Ketua DPRD dan anggota, Kacap Rutan, SKPD, Badan, Kantor, Ketua KNPI, Sekda, Direktur IPDN, Ketua PKK, MUI, Tokoh Agama dan para tamu undangan lain yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno menyampaikan afresiasinya serta berterima kasih kepada Bapak Menkum HAM RI beserta Pak Gubri yang sudah mau datang ke Rohil ini. Pada kesempatan itu Bupati Suyatno juga menyampaikan harapan nya kepada Pak Mentri agar pembangunan lapas ini supaya segera dilaksanakan.Rencana nya Pembangunan ini akan kita lokasikan diarea Batu Enam dan tempat nya pun sangat strategis.

“Sudah lama Bapak Mentri kita nantikan, kasihan  kita melihat kapasitas rutan ini yang sudah penuh. Diharapkan dengan penyerahan hibah tanah itu lapas baru segera di bangun,” Ujar Bupati Suyatno.

Menkum HAM Yasonna H Laoly, Gubri H Arsyad J Rahman bersama Bupati Suyatno dan jajaran terkait saat menyanyikan Indonesia Raya di Lapas BAA
Menkum HAM Yasonna H Laoly, Gubri H Arsyad J Rahman bersama Bupati Suyatno dan jajaran terkait saat menyanyikan Indonesia Raya di Lapas BAA

Pada kesempatan yang sama Bapak Menkum HAM RI Yasonna H Laoly  juga menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Gubernur dan seluruh Jajaran Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang selama ini selalu membina dan bekerja baik dengan Kementrian Hukum dan HAM.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil atas Atensi nya dan perhatian nya yang sunggug-sungguh selama ini dan menyepakati, bahwa kita telah diberikan tanah. Dan pada tahun ini juga akan kita bangun,” ungkapnya. Karena, kondisinya pun sudah tidak layak lagi dan tidak manusiawi, kita juga telah mendapatkan tambahan dana, salah satu yang kita ploritas kan adalah Bagansiapiapi dan nanti akan dipindah kan ketempat yang tanahnya sudah di sediakan Pak Bupati,” tutup Pak Mentri.

Selanjutnya, usai dari lapas Bapak Menkum HAM dan Gubri di dampingi Bupati Suyatno langsung melakukan peninjauan keruang lapas dan lokasi tanah tersebut. Setelah melakukan peninjauan rombongan kembali ke Mes Bupati untuk makan siang bersama. Usai makan siang bersama Pak Mentri dan pak Gubri pun langsung bergegas untuk kembali pulang ke Pekan Baru menggunakan Helikopter yang sudah stanbay di Lapangan Koni.***

Posting by: Nora

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->